Cara Mencegah Obesitas Pada Anak Dengan Tips Makan Sehat Berikut Ini

Sekarang ini masalah berat badan tidak hanya menimpa orang dewasa saja, akan tetapi anak-anak dan usia remaja saja sudah dapat mengalami kondisi tersebut. Biasanya kondisi tersebut terjadi karena kebiasaan pola makan yang buruk, yang tidak mempermasalahkan jenis makanan apa saja yang di konsumsi oleh sang anak. Saat usia anak-anak dan remaja, kemungkinan mereka lebih cenderung menyukai makanan cepat saji, gurih dan makanan tersebut lebih banyak di olah dengan cara di goreng, yang tentunya dapat mengandung lemak dan kalori jahat.

Sarapan sehat

Sarapan ini tidak hanya di perlukan oleh anak-anak saja, akan tetapi oleh setiap orang apalagi orang yang selalu mempunyai kegiatan atau aktivitas tertentu, karena sarapan ini sangatlah penting, yang salah satu manfaatnya yaitu untuk membuat fungsi kerja dari organ tubuh menjadi lebih kuat dan terkonsentrasi. Lihat juga cara agar tetap sehat merawat si anak yang sedang sakit!

Nah, untuk orangtua yang mempunyai anak penderita obesitas atau mempunyai kebiasaan pola makan yang berlebihan harus memperhatikan pola makan sebaik mungkin, contohnya dengan kebiasaan sarapan sehat ini. Tubuh harus menyediakan karbohidrat yang diperlukan untuk mempertahankan kadar gula darah, untuk meningkatkan kekuatan otot dan mengirimkan nutrisi penting untuk semua sel-sel tubuh selama masa pertumbuhan.

Makan sarapan juga membantu mencegah timbulnya rasa lapar dengan cepat yang juga dapat berpotensi untuk membatasi asupan makan berlebihan pada waktu siang hari. Beberapa penelitian yang sudah terbukti yaitu karena sarapan ini sangatlah baik untuk meningkatkan konsentrasi otak pada anak di sekolahan, membantu proses berpikir dan juga menjaga baik fungsi kerja organ dalam tubuh.

Makanan rumah

Cara lain untuk mempertahankan berat badan yang sehat untuk anak-anak adalah dengan cara membatasi asupan makanan dari luar. Contoh ini bisa kita ambil dari jenis makanan cepat saji dan minuman kemasan instan. Makanan cepat saji ini lebih banyak melalui proses penggorengan yang siap untuk di santap oleh anak-anak, cara tersebut tentunya memberikan lebih banyak asupan kalori dan lemak jahat lebih banyak yang akhirnya mudah menumpuk dibagian badan, karena tidak dapat di cerna dengan baik.

Jika soal minuman, bisa didapatkan dari jenis minuman kemasan instan yang siap minum yang biasanya dikemas dengan botol plastik. Minuman tersebut banyak mengandung jenis bahan pengawet dan juga pemanis buatan yang menjadi daya tarik anak-anak. Selain itu, bahaya tidak hanya di dapatkan dari minumannya saja, akan tetapi bisa di dapatkan dari bahan plastik yang menjadi kemasannya tersebut. Seperti yang kita ketahui bahwa plastik ini mengandung senyawa dari karsinogen yaitu merupakan sejenis senyawa yang menjadi awal mula timbulnya penyakit kanker.

Mengurangi ukuran porsi

Bentuk dari piring dan gelas juga dapat berpengaruh terhadap seseorang untuk beresiko mengalami kondisi obesitas, karena ukuran piring dan gelas yang besar dapat mendorong seseorang untuk makan dan minum lebih banyak, karena adanya kesempatan yang terlihat untuk menambahkan porsi makan yang berlebih pada tempat tersebut. Jadi pikirkan kembali untuk lebih pintar-pintar lagi ketika memilihkan ukuran tempat makanan bagi si buah hati.

Porsi makan harus benar-benar di perhitungkan, dan jika ingin tetap menjaga asupan makan tetap stabil dan tidak mudah lapar, masih bisa kok, yaitu dengan cara selalu makan dengan porsi kecil dengan sering atau menggantinya dengan cemilan sehat. Camilan sehat bisa di dapatkan dari sejenis buah-buahan seperti buah-buahan, sayuran, biji-bijian, kacang-kacangan dan makanan susu rendah lemak. Ingat, makanan ringan tidak boleh makan pengganti. Yang pertama harus diperhitungkan tetap saja kandungan kalori yang terdapat dalam makanan yang akan dikonsumsi, karena kalau sedikit demi sedikit makanan yang mengandung sedikit kalori saja tentunya dapat menyebabkan penumpukan dalam tubuh kita, yang akhirnya mengarah ke kenaikan berat badan.

Kondisi obesitas ini tidak hanya di sebabkan oleh kebiasaan makan yang buruk, akan tetapi kegiatan tertentu juga dapat berpengaruh terhadap penumpukan lemak yang dapat menaikan berat badan, seperti halnya dengan pengaruh dari efek penggunaan gadget terhadap pertumbuhan anak. Hal ini terjadi karena pengguaan gadget ini akan membuat si penggunanya untuk menghabiskan waktu di satu tempat tanpa bergerak dan hal tersebut dapat menyebabkan mudah menumpuknya lemak dan memperbanyak kalori jahat dalam tubuh, terutama pada usia anak-anak yang seharusnya memiliki pertumbuhan yang bagus.

Tapi tidak masalah, karena sekarang sudah ada solusi terbaik dan sehat dari PRO SLIM TEA, yang akan membantu orang yang mempunyai masalah kesehatan bahkan penderita obesitas untuk mendapatkan bentuk tubuh yang lebih ideal dan sehat. Yang harus kalian pikirkan kembali yaitu karena jika seseorang menderita obesitas, maka kesempatan seseorang untuk menderita penyakit berat lainnya semakin tinggi. Kemungkinan besar penyakit yang dapat timbul tersebut seperti penyakit stroke dan jantung.

Bagikan kepada kawan dan kerabat...
Share on Facebook0Share on Google+0Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn0Pin on Pinterest0Digg this

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *