Cara Mengatasi Serangan Encok Dengan Cepat

Salah satu kondisi yang banyak diderita oleh orang yang sudah lanjut usia biasanya timbulnya kondisi peradangan pada bagian tulang persendian, kondisi ini biasa disebut dalam beberapa nama seperti encok, asam urat, pegal linu, nyeri sendi dll. Kondisi ini biasanya menimbulkan gejala seperti bengkak, timbul warna merah dan menghasilkan rasa panas, yang tentunya menimbulkan ketidaknyamanan saat kita akan melakukan suatu aktivitas tertentu yang menggerakan fisik.

Menggunakan obat

Segera memulai perawatan dengan menggunakan jenis obat-obatan ibuprofen (Motrin, Advil) atau naproxen (Aleve), namun jangan sekali-kali menggunakan obat dari jenis aspirin, karena dapat memperburuk kondisi. Jika kita mengalami kondisi serangan encok dalam jangka waktu yang lama, ada baiknya kalau kita melakukan pemeriksaan dan menggunakan jenis obat yang dianjurkan oleh dokter.

Mengompres dengan es

Menerapkan kompresan dengan menggunakan air es dibagian sendi yang sedang mengalami peradangan dapat membantu meringankan rasa sakit dan kondisi peradangan tersebut loh. Biarkan kompresan tersebut selama 20 sampai 30 menit ketika serangan encok tersebut kambuh kembali.

Berkonsultasi dengan dokter

Dengan melakukan konsultasi dengan dokter, maka dokter pun akan memberitahu kita mengenai seberapa parah kondisi tersebut kita derita, karena dokter akan melakukan penelitian pada cairan sendi yang diambil atau dokter akan menyuntikan kortikosteroid untuk memulai menghilangkan peradangan dengan cepat.

Meminum banyak air putih

Dengan membuat kondisi tubuh kita tetap terhidrasi saja sudah dapat membantu menyiram penumpukan asam urat (penyebab nyeri sendi) dan mencegah timbulnya batu ginjal, yang menjadi timbulnya masalah lain yang kemungkinan juga terkait dengan penumpukan kadar asam urat yang tinggi. Untuk penderita nyeri sendi atau encok biasanya dianjurkan untuk meminum air putih 16 gelas dalam sehari.

Menghindari alkohol

Sangatlah penting untuk penderita penyakit encok untuk menghindari beberapa asupan makanan dan minuman penyebab timbulnya penyakit encok, salah satunya yaitu menghindari minuman beralkohol, terutama bir yang mengandung purin dalam jumlah banyak. Tubuh menciptakan asam urat ketika memetabolisme makanan atau minuman yang mengandung purin. Selanjutnya, secara otomatis alkohol akan menghambat ekskresi asam urat dari tubuh kita.

Benar saja kalau minuman beralkohol ini mempunyai pengaruh buruk terhadap bagian persendian yang mengalami peradangan, karena beberapa penelitian juga menyebutkan bahwasanya ada beberapa resiko bahaya kesehatan kronis dari minuman beralkohol yang dapat berpengaruh buruk terhadap tubuh kita, yang justru membuat kesehatan tubuh kita menjadi menurun dan rentan terhadap penyakit.

Menggunakan tongkat

Kita juga harus menggunakan bantuan dari tongkat ketika akan berjalan atau menggerakan persendian yang mengalami encok, hal ini di bertujuan untuk membantu menjaga tekanan dari sendi yang menyakitkan.

Mengubah posisi

Dengan cara mengubah posisi dan menaikan posisi bagian sendi yang mengalami peradangan juga dapat membantu penekanan rasa sakit yang terjadi pada bagian persendian tersebut, kita bisa menggunakan bantal sebagai penahan dan meletakan bagian kaki atau tangan yang meradang.

Sebenarnya masih banyak sekali cara yang dapat membantu kita untuk membantu mengurangi bahkan menghilangkan peradangan yang terjadi pada persendiaan dengan cepat walaupun tanpa menggunakan obat-obatan kimia yang justru dapat memperparah kondisi tersebut. Namun, sekarang sudah ada pengobatan herbal alami yang sangat cocok dan aman dalam menyembuhkan penyakit encok secara cepat dan sehat dengan TRIFLEX CAPSULE, yang merupakan pengobatan yang sangat berkualitas dan sudah terpercaya dalam menangani masalah kerusakan pada tulang termasuk kondisi penyakit encok ini.

Kini saatnya giliran kalian yang mempunyai masalah persendian, patah tulang, pembengkakan pada sendi, pertumbuhan tulang yang abnormal dll, bisa menggunakan obat herbal itu karena selain sangat aman dan cepat dalam setiap penyembuhannya, ternyata obat ini juga sudah terjamin kualitas dan khasiatnya tidak akan menimbulkan efek samping ataupun ketergantungan. Banyak kita ketahui bahwasanya penggunan obat-obatan kimia tidak akan sepenuhnya menyembuhkan permasalahan penyakit encok dengan cepat dan secara keseluruhan, karena jenis obat tersebut hanya menekan gejalanya saja.

Kita bisa mengetahui beberapa gejala yang timbulkan asam urat, jadinya kita bisa mendiagnosis dengan cepat kondisi tersebut sebelum terlambat melakukan suatu tindakan untuk menangani kondisi asam urat sebelum menjadi lebih parah. Sebenarnya kita juga juga harus mengetahui beberapa penyebab dari timbulnya kondisi tersebut karena asupan makanan merupakan hal yang paling utama menjadi faktor yang menyebabkan kambuhnya kondisi tersebut, salah satunya makanan yang paling mengandung banyak purin.

Sekarang bukan hanya orang yang sudah lanjut usia saja yang menderita permasalahan persendian, orang dewasa muda dan anak-anak juga dapat mengalami kondisi permasalahan pada tulang mereka seperti halnya pengeroposan tulang dini, karena kebanyakan asupan makanan yang dikonsumsi anak-anak sering tidak terkontrol dan tidak mengetahui makanan yang mana yang mempunyai kandungan nutrisi yang baik untuk pertumbuhannya.

Bagikan kepada kawan dan kerabat...
Share on Facebook0Share on Google+1Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn0Pin on Pinterest0Digg this

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *