Cara Terbaik Untuk Memiliki Bayi Cerdas

Kita sudah tahu bahwa dengan cara menjalani gaya hidup yang sehatketika hamil tentunya kita  mengharapkan mempunyai bayi yang tumbuh sehat dan kuat, tanpa disadari kita juga harus membuat si bayi menjadi lebih cerdas dan pintar. Seperti halnya dengan secra teratur mengkonsumsi salad berdaun hijau yang bertujuan untuk membantu meningkatkan kecerdasan serta perkembangan otaknya. Apa yang kita lakukan saat sedang hamil dapat menghasilkan banyak dampak pada perkembangan dan kecerdasan otak sibayi pada masa depan.

Lihat juga makanan yang dapat meningkatkan sistem imun!

Kesempatan untuk menurunkan resiko penyakit autisme

Menggunakan suplemen prenatal, yang mengandung tinggi asam folat dan vitamin B yang sangat penting untuk masa kehamilan. Asam folat sangat penting terhadap manfaatnya dalam pembentukan bagian sel-sel otak yang sehat, dan sebuah studi terbaru yang dipublikasikan dalam Journal of American Medical Association menemukan bahwa wanita yang mengonsumsi asam folat secara teratur dalam empat minggu sebelum konsepsi melalui delapan minggu dalam kehamilan hanya akan memiliki risiko 40 persen lebih rendah untuk melahirkan anak yang dapat menderita penyakit autisme. Kita bisa menggunakan sereal, kacang, dan sayuran hijau seperti bayam, yang mempunyai kandungan tinggi asam folat.

Asam lemak omega-3, terutama DHA, juga memiliki dampak yang besar pada produksi neuron, saraf-saraf di otak yang mengeluarkan impuls listrik dalam mengirim pesan ke seluruh tubuh. Salmon dan ikan berlemak lainnya, kenari, biji rami tanah, dan telur juga ternyata mempunyai kandungan yang diperkaya dengan omega 3. Zat besi membantu meningkatkan pertumbuhan sel-sel darah merah yang sehat, yang akan membawa oksigen ke otak bayi. Daging merah merupakan sumber terbaik dari omega 3, tapi dapat ditemukan juga dalam makanan nabati seperti kacang-kacangan, bayam, dan tofu, serta sereal yang mengandung tinggi zat besi. Untuk itu, ada baiknya kalau kita mengetahui beberapa gejala gangguan penyakit autis pada anak, agar kita lebih cepat dan lebih mudah untuk mendiagnosis penyakit tersebut lebih awal.

Meningkatkan kecerdasan

Dengan melakukan aktivitas fisik juga akan memberikan stamina tambahan yang akan kita butuhkan untuk proses persalinan dikemudian hari yang tentunya juga dapat memperkuat otak bayi. Menurut sebuah studi dalam Journal of American College of Sports Medicine, anak-anak dari ibu yang rutin melakukan olahraga selama masa kehamilannya dinilai mempunyai lebih tinggi pada tes kemampuan bahasa dan kecerdasan disaat usia 5 tahun dibandingkan dengan anak-anak dari ibu yang tidak pernah melakukan aktivitas fisik lainnya. Mengapa?, alasannya yaitu karena tingkat kortisol yang sedang menurun oleh hormon stres yang juga sudah disekresikan ketika kita berolahraga.

Hal ini juga akan meningkatkan pertumbuhan dan perkembangan otak pada bayi, serta organ utama lainnya. Para ahli juga sudah merekomendasikan para wanita hamil untuk meluangkan waktunya sekitar 30 menit dalam seminggu untuk melakukan olahraga ringan yang dapat melibatkan gerak fisik. BRAIN CARE CAPSULE, suplemen obat herbal untuk pertumbuhan dan kesehatan otak!!

Meningkatkan IQ

Beberapa wanita mengalami masalah dengan tiroid selama kehamilan, entah terlalu banyak atau terlalu sedikit hormon tiroid dalam darah ibu dapat berbahaya bagi janin atau tidak, untuk itu sangat penting untuk melakukan pengobatan secepat mungkin. Rendahnya tingkat hormon tiroid telah dikaitkan dengan perkembangan otak yang akan mempengaruhi IQ si bayi tersebut.

Para peneliti saat ini tidak merekomendasikan skrining hormon tiroid untuk semua wanita hamil, tapi sebagian ibu menjadi lebih berisiko dengan cara pengontrolan kesehatan lewat tes darah. Untuk membantu menjaga kelenjar tiroid berfungsi secara normal, kita hanya cukup mengkonsumsi 220 mg yodium per hari yang bisa kita dapatkan dalam yogurt dan susu, serta garam yang memiliki kandungan yodiumnya.

Meningkatkan kedekatan

Mungkin saja terdengar aneh bukan, ketika kita harus berbicara dengan bayi yang masih didalam kandungan?, tetapi itu merupakan hal terbaik yang bisa kita lakukan untuk membangun hubungan yang intim dan lebih dekat lagi dengan bayi sedari dini. Penelitian menunjukkan bahwa sekitar setengah dari masa kehamilan, bayi kita sebenarnya sudah dapat mendengar dan menanggapi suara. Kita dapat berbicara, menyanyi, atau membaca untuk si bayi. Beberapa penelitian juga telah menunjukkan bahwasanya si bayi tampaknya sudah mulai dapat merasakan ketenangan dan kenyamanan ketika diperdengarkan sebuah lagu, bacaan buku, atau suara dan dapat mengenali irama yang mereka dengar di dalam rahim.

Kekuatan maksimum otak bayi

Kebiasaan merokok, meminum alkohol (bagian otak yang di pengaruhi oleh alkohol) atau menderita penyakit serius seperti diabetes atau kondisi stres yang berlangsung lama, tentunya menjadi faktor yang sangat luar biasa dampaknya terhadap perkembangan otak si bayi tersebut.

Benar saja kalau otak juga membutuhkan perkembangan dan kesehatan sedari dini dari mulai sejak bayi, untuk mendukung kesehatan dan perkembangan otak, kita juga membutuhkan jenis asupan vitamin dan nutrisi untuk otak, agar pertumbuhan dan perkembangannya pun menjadi lebih sehat dan kuat tentunya berfungsi dengan semaksimal mungkin.

Bagikan kepada kawan dan kerabat...
Share on Facebook0Share on Google+2Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn0Pin on Pinterest0Digg this

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *