Cara Yang Harus Dilakukan Untuk Mengurangi Kondisi Demam Panas

Demam merupakan respons alami terhadap infeksi atau penyakit. Banyak penyakit berkembang pada suhu tubuh normal, dan kondisi demam merupakan indikasi yang baik bahwa sistem kekebalan tubuh berfungsi untuk menangkal infeksi. Demam dapat disebabkan oleh penyakit bakteri atau virus, atau dalam kasus yang jarang terjadi keracunan, stroke panas, racun lingkungan, atau rusaknya hipotalamus.

Bahkan, dalam banyak kasus, demam yang kurang dari 103 tidak akan menyebabkan kerusakan otak, namun dalam kebanyakan kasus demam yang kurang dari 107 tidak mungkin menyebabkan kerusakan otak atau masalah lain jika tidak disertai dengan gejala yang lebih serius. Ada beberapa alasan yang tentunya mempunyai manfaat yang baik untuk tidak mengurangi demam. Demam adalah bagian dari cara alami tubuh untuk melawan penyakit atau infeksi, mengurangi demam justru bisa membuat penyakit menjadi bertahan lebih lama, karena memungkinkan penyebab penyakit hidup untuk waktu yang lama.

Tylenol dan Advil (dua obat yang paling sering diberikan kepada anak-anak untuk mengurangi demam) keduanya memiliki efek samping dan menjadi penjadi penyumbang kasus gagal hati pada orang dewasa dan anak-anak setiap tahunnya. Obat juga mengandung zat-zat asing yang harus dimetabolisme dan disaring oleh tubuh dan dibutuhkan sebagai energi dalam tubuh yang dapat melawan penyakit. Lihat juga efek sakit yang ditimbulkan akibat tas sekolah yang berat!

Kita harus sesegera mungkin melakukan pemeriksaan lebih lanjut untuk mengetahui masalah yang kemungkinan besar dapat menjadi serius, jika si penderita menderita beberapa gejala seperti:

  • jika anak di bawah tiga bulan mengalami demam lebih dari 100,4 atau menunjukkan gejala yang serius
  • jika anak mengalami demam lebih dari 104 karena hal ini dapat menandakan adanya infeksi yang lebih serius atau keracunan
  • mengalami demam selama lebih dari dua hari berturut-turut
  • memiliki gejala lain seperti leher kaku, lesu, atau sensitivitas terhadap cahaya
  • tidak dapat tahan makanan untuk lebih dari beberapa jam atau menunjukkan tanda-tanda timbulnya dehidrasi
  • menunjukkan tanda-tanda gangguan pernapasan (Mencari bantuan segera)
  • terkena toksin atau racun yang mungkin telah menyebabkan demam

Banyak cairan untuk mengatasi dehidrasi dan membantu tubuh untuk mengatasi kondisi penyakit tersebut. Kita bisa menggunakan air, teh herbal seperti chamomile, peppermint, atau catnip. Dosis ganda dari Fermentasi Cod Liver Oil, yang tampaknya dapat mengurangi perkembangan penyakit dan juga memberikan peningkatan pada sistem kekebalan tubuh. Jika penggunaan bahan tersebut tidak bekerja cukup baik, coba untuk konsultasikan dengan dokter untuk mengetahui cara pengobatan yang cocok selanjutnya.

Probiotik, kebanyakan masalah penyakit dapat timbul dari adanya infeksi yang terjadi pada usus, itu sebabnya kenapa kita harus memenuhi asupan probiotik untuk mendukung kesehatan kekebalan tubuh dan usus. Sirup elderberry juga dapat meningkatkan fungsi kekebalan tubuh dan membuat orang yang sakit akan terasa lebih nyaman. Kaldu tulang dan sup yaitu untuk membantu proses pemenuhan nutrisi yang di butuhkan oleh tubuh kita dan dalam pendukung proses penyembuhan. Mandi air hangat dengan garam epsom atau magnesium dan menambahkan campuran jahe bubuk untuk membantu meringankan nyeri otot. Teh peppermint juga bekerja untuk sakit kepala / otot yang berhubungan dengan penyakit demam panas tersebut.

Jika orang tersebut mengalami kondisi pegal atau mengalami kesulitan beristirahat dengan nyaman, pengobatan dengan tingtur chamomile juga dapat membantu untuk menenangkan otot-otot yang sakit dan meningkatkan kualitas waktu tidur menjadi lebih nyaman dan tenang. Jika pengobatan menggunakan cara di atas tersebut tidak sepenuhnya berhasil untuk mengobati penyakit demam panas, tidak usah khawatir untuk mencari pengobatan lain, apalagi dari menggunakan pengobatan medis yang dapat menyembuhkan penyakit demam panas dengan cepat yaitu dari QNC JELLY GAMAT.

Pengobatan dengan produk herbal tersebut akan membantu untuk menguatkan kembali sistem kekebalan tubuh, karena obat herbal ini juga terbuat dari Teripang Emas yang akan membantu memberikan sifat antibakteri dan antivirus, karena mengandung antioksidan yang sangat tinggi. Khasiat yang terkandung dalam QNC JELLY GAMAT ini juga akan membantu mengembalikan kondisi sel dan jaringan tubuh yang rusak, sehingga tubuh pun akan lebih cepat pulih dan dengan mudah menghilangkan bakteri atau virus penyebab timbulnya penyakit.

Penyakit tidak hanya menyerang si anak saja yang memiliki sistem kekebalan tubuh yang lemah, akan tetapi bakteri dan virus yang menjadi penyebab timbulnya penyakit pun dapat menyerang orang dewasa apalagi dengan kondisi sistem kekebalan tubuh yang lemah. Penyakit pun dapat di tularkan dari si anak yang menderita penyakit kepada orang dewasa yang terlihat sehat, jadi untuk itu ada baiknya kalau kita mengetahui beberapa cara agar tetap sehat walaupun merawat si anak yang sedang sakit, agar kita sebagai orangtua dapat menjaga dan merawat si anak untuk bisa sembuh secara total.

Bagikan kepada kawan dan kerabat...
Share on Facebook0Share on Google+0Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn0Pin on Pinterest0Digg this

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *