Efek Yang Harus Diperhitungkan Mengenai Sulam Alis

Sulam alis, sulam bibir, serta operasi eyeliner yang dilakukan secara permanen merupakan suatu proses merubah diri untuk terlihat lebih menarik dari mulai kalangan muda, orang dewasa bahkan sampai orang yang sudah lanjut usia, hanya untuk mengikuti trend di zaman modern ini. Menggunakan kosmetik yang bertahan dalam jangka panjang seperti halnya sulam alis tersebut sekarang ini banyak sekali di gandrungi walaupun perlu biaya yang tidak sedikit, tentunya dengan efek yang tidak secara langsung dapat merusak penampilan ataupun kesehatan tubuh kita. Dalam menjalani sulam alis ini ternyata sama halnya dengan proses mentato tubuh yaitu bedanya tato alis melukai kulit hingga ke jaringan dermis, sementara sulam alis hanya sampai ke jaringan epidermis atau jaringan terluar kulit, tapi tetap saja tidak sepenuhnya proses ini baik untuk tubuh kita. Untuk itu mari kita ketahui beberapa efek samping yang disebabkan oleh sulam alis:

Dalam menjalani proses tersebut, kita terlebih dahulu diberikan obat bius untuk menerapkan anestesi yang bertujuan untuk mengurangi rasa sakit saat kita menjalani prosedur tersebut. Selanjutnya, jarum akan dimasukan kebagian tingkatan pertama dari jaringan kulit kita sendiri untuk menyulam sejumlah pewarnaan di dalamnya. Orang-orang kemungkinan hanya perlu melakukan proses ini selama sekitar tiga minggu untuk mendapatkan hasil akhir yang ideal. Meski begitu, menggunakan kosmetik yang tahan lama tersebut tidak hanya dapat memberikan kesempurnaan semata untuk penampilan kita, karena tetap saja ada beberapa efek samping tertentu yang secara signifikan dapat memberikan efek yang sangat berbahaya terhadap seseorang yang sudah menjalani proses seperti itu.

Kondisi kulit seseorang tentunya berbeda antara satu orang dengan orang yang lainnya jika kulit seseorang tersebut tergolong kulit yang hipersensitif terhadap unsur-unsur berbahaya bagi masuknya warna misalnya dari warna yang dimasukan kedalam kulit untuk menyulam, maka efek samping juga kemungkinan akan muncul dengan cepat terhadap proses pemakaian kosmetik tahan lama tersebut, seperti timbulnya iritasi atau reaksi hipersensitif yang dapat timbul berbeda. Granuloma mungkin bisa menjadi semacam kemungkinan ancaman pada kesehatan tubuh kita, ketika mulai timbul berbagai macam efek samping yang disebabkan oleh prosedur sulam bibir ataupun sulam alis. Granuloma biasanya dapat merubah ukuran otot yang dapat timbul yang dekat dengan tempat proses penyulaman pigmen kedalam kulit tersebut. Keloid juga merupakan efek samping lain yang dapat mengancam kecantikan alami kulit kita (merusak) yang dianggap sebagai penyebab dari dihapusnya kosmetik permanen tersebut.

Selain itu, alat-alat yang digunakan seperti halnya jarum suntik harus terjaga kebersihannya dan tetap steril ketika akan digunakan, tentunya dibawah prosedur aman dan sehat untuk menjalani sulam alis. Hal ini dilakukan untuk mencegah terjadinya efek samping serius seperti timbulnya penyakit hepatitis H. Dermabrasi ataupun perawatan wajah yang menggunakan laser yang menggunakan prosedur medis kemungkinan bisa berguna dan bermanfaat untuk sejenis pengobatan yang melibatkan kosmetik permanen tersebut yang bertujuan untuk menghilangkan serta mengangkat lapisan dalam kulit yang rusak, tetap saja cara seperti ini tidak sepenuhnya aman karena masih ada juga efek samping yang dapat ditimbulkan seperti halnya bekas luka pada permukaan kulit. Jadi yang harus kita perhatikan sebelum menjalani prosedur sulam alis tersebut ialah harus terlebih dahulu untuk melakukan konsultasi dengan dokter spesialis kulit untuk mengetahui beberapa hal yang harus dan tidak kita lakukan untuk menjalani proses tersebut, tentunya untuk mengetahui kondisi kesehatan serta pertumbuhan kulit kita, serta akan lebih baik jika kita memahami efek samping dari sulam alis sebelum menjalani prosedur yang sebenarnya.

Ternyata, bukan hanya sulam alis saja yang sekarang sedang ngetren dikalangan masyarakat pecinta produk kecantikan, dari dulu juga sudah ada tren kecantikan yang melibatkan penindikan pada hidung, tapi apakah bahaya atau tidak ya?. Tentunya, masih ada beberapa orang yang memiliki kulit atau anggota tubuh yang tidak bisa menerima pemasukan sejumlah materi lain kedalam bagian anggota tubuh tersebut. Sebenarnya masih ada kok beberapa cara dan metode untuk kecantikan kulit agar tetap sehat dengan perawatan yang aman tentunya, sehingga kita tidak perlu khawatir lagi dengan efek samping yang sewaktu-waktu dapat timbul dan merusak kesehatan kulit kita tersebut.

Kecantikan bisa kita dapatkan tidak hanya dari merubah bentuk fisik muka dengan berbagai macam operasi seperti sulam bibir, tindik, eyeliner permanen, sulam alis dll, kita bisa mendapatkannya dengan wajah kita yang alami saja sudah dapat terlihat cantik, asalkan kita mau menjaga dan merawat kulit sebaik mungkin dengan menghindari berbagai macam penggunaan produk kosmetik yang tidak pernah kita ketahui bahan-bahan apa saja yang terkandung didalamnya, yang tanpa kita sadari dapat menyebabkan kulit kita menjadi rusak.

Bagikan kepada kawan dan kerabat...
Share on Facebook0Share on Google+1Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn0Pin on Pinterest0Digg this

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *