Inilah Beberapa Efek Samping Dari Buah Mentimun

Mentimun merupakan tanaman yang banyak dibudidayakan yang juga memiliki hubungan dengan labu, Cucurbitaceae. Secara umum, mentimun ini diketahui sebagai sejenis sayuran tetapi secara ilmiah mentimun masuk kedalam jenis buah. Mentimun sangat kaya nutrisi dan sangat terkenal karena manfaatnya untuk kesehatan dan kecantikan. Mengkonsumsi mentimun baik untuk kesehatan kita tetapi jika kita mengkonsumsi secara berlebihan hal ini akan berdampak pada kesehatan kita.

Dapat menyebabkan keracunan

Meskipun mentimun adalah buah yang sehat tapi mengandung senyawa tertentu yang membuat rasanya menjadi pahit, karena mentimun mengandung triterpenoid yang sangat beracun dan cucurbitacins. Oleh karena itu, penting bagi kita untuk memastikan bahwa kita dapat membatasi konsumsi mentimun.

Menghilangkan kandungan cairan dalam tubuh

Makan terlalu banyak mentimun dapat meningkatkan risiko kehilangan cairan dan ini bisa mengakibatkan tubuh menjadi tidak seimbang. Alasan utama di balik hilangnya cairan ini adalah mengkonsumsi mentimun yang mengandung cucurbitacin dan kandungan minyak lemak dalam biji mentimun. Senyawa ini diuretik ringan yang berarti dapat meningkatkan frekuensi buang air kecil yang akhirnya mengakibatkan hilangnya cairan dan elektrolit dari tubuh kita serta menyebabkan ketidakseimbangan dan dalam kasus ekstrim bahkan dapat menyebabkan dehidrasi.

Berlebihannya Vitamin C

Mentimun adalah sumber vitamin C yang merupakan antioksidan dan mempunyai peran yang sangat penting dalam meningkatkan sistem kekebalan tubuh kita dan juga mencegah kita dari berbagai penyakit dan memerangi berbagai penyakit seperti kudis dan flu. Antioksidan dapat memerangi radikal bebas, menstabilkan tubuh dan mencegah kerusakan sel-sel tubuh.

Risiko tinggi pestisida

Mentimun merupakan peringkat ke sembilan dalam lima puluh buah-buahan dan sayuran yang telah diuji atas penggunaan pestisida. Dengan kata lain, mentimun sangat terpapar pestisida dan sebagian besar pestisida ini sangat buruk bagi kesehatan kita. Namun, jika kita merasa sulit untuk menemukan mentimun organik maka yang terbaik untuk makan mentimun yaitu dengan benar-benar mencucinya dengan air segar, dan jangan lupa untuk membilas bagian kulitnya.

Menyebabkan infeksi dari bakteri E. Coli

Dalam beberapa pemberitaan ternyata buah mentimun menyebabkan infeksi yang berasal dari bakteri E. Coli. Faktor utama yang dapat menyebabkan infeksi ini adalah penanganan pada mentimun yang tidak tepat, penggunaan pupuk kandang sebagai pupuk yang digunakan untuk pertumbuhan buah mentimun.

Menyebabkan perut kembung, dan banyak gas

Biji mentimun mengandung senyawa yang dikenal sebagai cucurbitacin. Gangguan pencernaan yang disebabkan oleh cucurbitacin ini dapat menimbulkan masalah pencernaan seperti perut kembung yang kemudian menghasilkan sendawa dan kentut (karena ini adalah cara tubuh kita untuk mengendalikan kembung). Ada juga beberapa sayuran lain seperti kol, bawang, brokoli, lobak, kembang kol dll yang dapat memicu gas pada individu, jika perut kita terpenuhi dengan gas maka lebih mungkin perut kita untuk mengalami perut kembung.

Berlebihan vitamin dan mineral

Daging mentimun merupakan sumber yang baik dari vitamin C dan kulit mentimun kaya akan mineral silika seperti, kalium dan magnesium, bersamaan dengan kandungan serat makanannya. Terlalu banyak vitamin C dapat meningkatkan pertumbuhan radikal bebas yang dapat membahayakan sel-sel tubuh kita, dalam kondisi tertentu terlalu banyak kalium dapat menimbulkan efek negatif pada ginjal kita dan serat yang berlebihan dapat menyebabkan penumpukan gas di usus, kembung dan kram perut.

Berbahayanya lapisan lilin

Mentimun adalah buah yang lunak yang berarti mentimun bisa rusak dengan mudah. Hal ini sama sekali tidak disukai oleh para petani dan sebagian besar petani melapisi lilin pada kulit mentimun dalam tahap pertumbuhan atau di saat panen. Lapisan lilin ini melindungi mentimun dari serangga dan juga meminimalkan risiko kerusakan sementara di saat pengiriman barang. Bagian buruk dari langkah ini adalah bahwa lilin yang digunakan untuk lapisan terdiri dari senyawa seperti etil alkohol, sabun, dan susu kasein (susu casein dapat memicu reaksi alergi terhadap susu pada individu tertentu). Senyawa ini sama sekali tidak sehat bagi tubuh kita dan menyebabkan reaksi kulit.

Di atas tadi merupakan efek samping berbahaya dari mentimun, sebenarnya mentimun juga memberikan manfaat yang sungguh luar biasa bagi tubuh kita, akan tetapi jika pengkonsumsiannya melebihi batas tertentu tentunya hal ini akan memberikan efek negatif terhadap tubuh kita dan menyebabkan penyakit. Seperti salah satu yang paling terkenal ini ialah dapat menurunkan berat badan dengan cepat.

Karena mentimun juga memiliki kadar air sebanyak 95%!. Jadi, diet mentimun adalah rahasia untuk tubuh yang langsing, dan tetap sehat. Akan tetapi, diet dengan mentimun memerlukan waktu yang cukup lama, sekitar 5-8 bulan. Jika menginginkan langsing lebih cepat, kami merekomendasikan SLIMMING CAPSULE dari GREEN WORLD.
Terbukti dapat turunkan berat badan 5-10 kg dalam 1 bulan

Cepat pesan sekarang juga SLIM-TMI dengan cara pemesanan mudah dan simple dibawah ini!

SLIM-TMI : 5 botol : Nama lengkap anda : Alamat lengkap anda : No. hp/tlp

Kirim ke 0821.1960.2100

*SLIM-TMI adalah format pemesanan yang wajib anda cantumkan dalam pemesanan, jika tidak maka pemesanan tidak akan kami proses.

Setelah SMS anda terkirim dan diterima sesuai dengan format pemesanan yang sudah ditentukan, sebagai konfirmasi kami akan membalas sms anda dengan menginformasikan jumlah uang yang haus dibayar serta no. rekening untuk melakukan transfer pembayaran (a/n Acep Suherman).

Bagikan kepada kawan dan kerabat...
Share on Facebook4Share on Google+0Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn0Pin on Pinterest0Digg this

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *