Inilah Efek Sakit Yang Ditimbulkan Akibat Tas Sekolah Yang Berat

Kebiasaan anak-anak ataupun orang dewasa yang masih sekolah ataupun bekerja, terutama bagi anak-anak yang masih memiliki pertumbuhan tulang yang secara baik tentunya akan memperburuk perkembangan tulang mereka jika dilakukan secara terus-menerus. Hal tersebut akan menyebabkan masalah kondisi punggung dan postur tubuh. Lihat juga cara mengobati kondisi patah tulang tanpa operasi!

Bagaimana berat tas yang ideal untuk anak-anak

Menurut sebuah anjuran dari dokter, berat maksimum tas sekolah yang anak bawa yaitu sepersepuluh (10%) dari berat badan mereka, berat tersebut pun sudah termasuk dengan barang keperluan seperti botol air, kotak makan, dll. Namun, anak-anak zaman sekarang malah mempunyai berat tas sekolah sekitara 20%.

Bagaimana jadinya jika berat tas melebihi berat yang di anjurkan?

Membawa ransel yang sangat berat dapat menyebabkan masalah muskuloskeletal, terutama jika anak-anak membawa tas di salah satu bahu. Ini menempatkan tekanan ekstra pada satu sisi, yang akhirnya akan akan merubah posisi tulang belakang yang menjadi miring.

Ketika si anak membawa tas berat, maka secara otomatis tubuh si anak akan lebih condong ke depan. Hal ini menyebabkan pengembangan postur tubuh yang buruk. Tulang belakang adalah tumpukan tulang yang disebut tulang belakang dengan tulang dipisahkan oleh tulang rawan yang disebut intervertebral disc dan ditempatkan tegak dengan otot-otot dan ligamen di sekitar bagian tulang tersebut. Kelebihan berat badan menempatkan tekanan berlebihan pada otot, ligamen, dan cakram sehingga dapat membuat perusakan dibagian tersebut. Lihat juga informasi makanan sehat untuk anak dibawah usia 5 tahun!

Akan timbulnya gangguan pada keselarasan kolom yang akan menyebabkan perubahan tubuh menjadi membungkuk. Dengan kata lain, tas berat menempatkan kesehatan anak dan perkembangan fisik yang berisiko yang dapat menghambat pertumbuhan secara keseluruhan nya. Kerangka tulang si anak masih berkembang, dan memiliki tas berat tersandang di salah satu bahu dapat mengerahkan tekanan yang berlebihan pada tulang belakang, otot dan lampiran.

Apa efek samping jangka pendek dan panjang terhadap kesehatan si anak?

Jangka pendek

  • Timbul rasa nyeri dibagian punggung, leher dan bahu bersamaan dengan kesemutan, mati rasa dan kelemahan di tangan.
  • Kelelahan dan mula timbul pengembangan awal dari postur tubuh yang buruk.

Jangka panjang

  • Ketegangan pada leher dan bahu yang mengarah ke sakit kepala.
  • Kerusakan pada tulang belakang sehingga menimbulkan masalah seperti kyphosis yaitu membungkuknya tulang belakang atau bengkoknya tulang ke belakang ke depan.
  • Scoliosis, membungkuknya tulang kebagian samping.
  • Mengurangi kemampuan pernapasan karena tekanan pada paru-paru yang dihasilkan dari postur tulang yang membungkuk ke depan atau ke samping.
  • Timbulnya rasa nyeri dan kemungkinan juga akan menimbulkan kejang otot dikemudian hari.
  • Setiap tulang memiliki pusat pertumbuhan tulang yang berlangsung sesuai usia mereka. Membawa kelebihan berat badan bisa merusak pusat-pusat pertumbuhan tersebut menyebabkan pertumbuhan terhambat atau abnormal. Lihat juga cara agar tetap sehat ketika merawat si anak yang sedang sakit!

Berikut ini adalah beberapa saran dari dokter kesehatan Dunia:

  • Tas ransel biasanya lebih nyaman daripada tas yang menempatkan tekanan pada satu bahu, tapi tetap saja tas ransel tidak boleh melebihi berat yang di anjurkan.
  • Ketika membeli tas, kita harus membeli tas yang kokoh, lebar, tali bahu empuk yang bertujuna untuk mengurangi tekanan pada daerah leher dan bahu. Membeli tas dengan tali yang dapat menyesuaikan dan dapat diubah dengan kondisi tubuh anak.
  • Periksa postur anak setelah dia memakai tas tersebut. Jika kondisi pemakaiannya terlihat condong ke depan atau membungkuk, maka kita harus memastikan kembali apakah tas tersebut terlalu berat atau bagaimana.
  • Pastikan si anak hanya membawa barang-barang yang mereka butuhkan, dan mengambil kembali barang-barang yang tidak membutuhkan, karena hanya memberatkan saja.

Jika kalian mempunyai buah hati yang pertumbuhan fisik dan mentalnya terhambat ataupun menderita gangguan masalah kesehatan, tenang saja, karena sekarang sudah ada terobosan terbaru dari ZINC TABLET FOR CHILDREN, yang akan menjaga dan mendorong perkembangan fisik serta mental si anak. Manfaat dari suplemen tersebut akan memperbaiki kondisi pertumbuhan dan perkembangan fisik dan mental si anak yang terganggu, karena suplemen ini mempunyai kandungan nutrisi yang akan membantu memenuhi asupan vitamin yang di butuhkan oleh tubuh seusia mereka yang masih rentan dan masih memuncaknya tingkat pertumbuhan dan perkembangan si anak.

Namun jika masalah kesehatan yang berhubungan dengan tulang di derita oleh si anak, orang dewasa atau orang yang sudah lanjut usia, maka di perlukan pengobatan yang menjamin kesembuhan secara cepat dan sehat. Karena jika menggunakan obat-obatan kimia ataupun menjalani operasi pembedahan, yang ada cara tersebut hanya akan menimbulkan masalah kesehatan lainnya yang disebabkan oleh efek samping dari cara tersebut. Tapi dengan adanya obat herbal dari TRIFLEX CAPSULE ini akan membantu kalian menyembuhkan masalah kesehatan yang berhubungan dengan tulang dengan cepat dan sehat tanpa menimbulkan efek samping ataupun ketergantungan.

Bagikan kepada kawan dan kerabat...
Share on Facebook0Share on Google+0Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn0Pin on Pinterest0Digg this

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *