Ketahuilah 7 Cara Penyembuhan Alami Untuk Polip Hidung

Polip hidung ini berkembang pada lapisan hidung atau pada bagian sinus. Polip adalah pertumbuhan daging lembut dan jinak yang berkembang akibat pertumbuhan mukosa dan polip ini tumbuh baik secara tunggal ataupun kelompok. Ketika selaput lendir di hidung atau sinus meradang, cairan akan menumpuk di bagian sel tertentu dan selama beberapa waktu akan berkembang menjadi polip hidung.

Polip ini tumbuh di sekitar tepi hidung dan sinus. Ketika polip ini masih kecil, polip tidak menimbulkan masalah apapun tetapi jika polip ini dalam keadaan kondisi meradang yang di sebabkan oleh infeksi dari bakteri, virus, jamur, sinusitis dan radang kronis, polip akan menutup saluran udara pada hidung yang akan menimbulkan kesulitan bernafas, mendengkur, sakit kepala, pilek, hidung tersumbat, cairan keluar dari hidung dengan banyak, hilangnya indera penciuman, rasa ketidaknyamanan wajah dan mulut.

Solusi Tepat Menyembuhkan Polip Tanpa Operasi Bedah Dengan QNC JELLY GAMAT!!!

Kunyit

Kunyit memiliki sifat untuk menyembuhkan berbagai macam penyakit, karena kandungan antioksidannya yang sangat baik dan memiliki sifat anti-inflamasi yang berbeda yang dapat melawan setiap jenis infeksi dengan mengurangi beberapa gejala seperti pembengkakan karena diperkuat dengan dekongestan alami dengan mencegah penumpukan cairan di rongga hidung. Ambil satu sendok teh bubuk kunyit dengan susu hangat, sekali setiap pagi dan sekali di malam hari sebelum tidur secara teratur. Hal ini akan mengurangi ukuran polip dan mengurangi rasa sakit.

Bawang putih

Bawang putih mengandung senyawa yang sama kualitasnya dengan obat-obatan yang sangat bermanfaat dalam pengobatan banyak penyakit dan gangguan lainnya. Antibakteri, anti-inflamasi dan antioksidannya dapat menghancurkan infeksi, merangsang sirkulasi dan melarutkan lendir yang menggumpal. Hal ini yang akan memudahkan pernapasan dan menghambat pertumbuhan polip hidung. Menelan bawang putih cincang yang dicampur dengan air. Lakukan ini dua kali sehari, secara teratur untuk menghilangkan ketidaknyamanan dan agar tubuh menjadi sehat dan kuat.

Minyak pohon teh

Minyak pohon teh sangat baik untuk menyusutkan pertumbuhan polip hidung dan mencegah pertumbuhannya kembali. Minyak ini kaya akan senyawa antibakteri, antijamur, sifat anti-inflamasi dan antiseptik yang akan melawan infeksi, dekongestan alaminya dapat mengurangi rasa sakit yang diakibatkan oleh pembengkakan. Ambil cotton bud dan celupkan ke dalam minyak pohon teh lalu oleskan di daerah polip tersebut.

Jeruk

Jeruk sangat kaya akan vitamin C yang akan meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan menghancurkan radikal bebas berbahaya dalam rongga hidung dan sinus. Kandungan bioflavonoid ini terdapat dalam jeruk yang berfungsi untuk menjaga kesehatan sel-sel jaringan dalam hidung hidung dan menormalkan kondisi di dalam hidung dengan mengurangi pertumbuhan polip hidung.

Dandelion

Makan dandelion segar hijau setiap hari merupakan cara yang efektif untuk mengurangi pertumbuhan polip hidung. Dandelion kaya akan vitamin C dan nutrisi lainnya yang juga akan mengurangi produksi lendir, pencegahan saluran udara agar tidak tertutup dan mengecilkan pertumbuhan polip hidung yang sudah mulai membesar.

Brokoli

Brokoli merupakan sumber alami terbaik dari senyawa sulforaphane, senyawa ini merupakan senyawa yang luar biasa yang telah terbukti dapat melindungi usus dari pertumbuhan polip. Sulforaphane ini tidak hanya dapat memperlambat pertumbuhan polip saja, tetapi juga tampaknya mampu menginduksi penghancuran diri sel polip yang berbahaya di setiap prosesnya yang dikenal sebagai apoptosis.

Kecambah brokoli, yang tersedia di banyak toko makanan kesehatan merupakan sumber yang sangat kaya akan kandungan senyawa sulforaphane, tetapi kandungan senyawa sulforaphane yang terdapat dbrokoli memberikan jumlah besar. Kecambah brokoli biasanya dimakan mentah sama halnya dengan brokoli harus dimakan mentah, ini dimaksudkan untuk memaksimalkan khasiatnya tanpa mengurangi kandungan didalamnya. Menurut sebuah penelitian, mengolah brokoli dengan cara memasak ternyata dapat merusak sebanyak 90% dari kandungan senyawa sulphoraphane.

Paprika merah

Paprika merah mengandung banyak senyawa karotenoid, beta karoten dan lycopene, yang dapat membantu mengurangi risiko timbulnya penyakit kanker usus besar. Paprika merah juga merupakan sumber yang baik dari senyawa N-acetylcysteine (NAC), senyawa alami ini ternyata memiliki beberapa khasiat antikanker.

Selain kandungan karotenoid dan NAC, paprika juga mengandung beberapa kandungan lain yang berkhasiat seperti asam folat. Ketika membeli paprika, merupakan hal yang penting untuk memilih tumubuhan organik ini dengan cara mengetahui paprika yang ditanam secara konvensional, karena kebanyakan semua jenis sayuran sekarang ini banyak yang mengandung pestisida yang tinggi dan bahan kimia berbahaya lainnya (termasuk zat karsinogenik).

Alangkah baiknya jika kita terlebih dahulu menggunakan cara penyembuhan yang alami dan tradisional selain bahan-bahannya mudah untuk ditemukan, tentunya cara seperti ini tidak akan menimbulkan efek samping yang serius pada tubuh kita. Perlu diketahui juga bagaimana gejala serta penyebab pertumbuhan polip ini bisa terjadi, agar kita lebih mudah memilih pengobatan selanjutnya yang harus dilakukan.

Bagikan kepada kawan dan kerabat...
Share on Facebook0Share on Google+0Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn0Pin on Pinterest0Digg this

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *