Ketahuilah Makanan Ini Ternyata Dapat Menyehatkan Paru-Paru Dan Pernafasan

Paru-paru sangatlah penting bagi kehidupan manusia. Peru-paru bekerja hampir tanpa kenal lelah, menghirup udara dan membuangnya keluar lagi. Pernapasan yaitu keadaan dimana paru-paru kita menghirup oksigen dan mengeluarkan karbon dioksida sebagai produk limbah metabolisme.

Pernapasan juga sangat penting sebagai kemampuan kita untuk berbicara dan bernyanyi. Paru-paru ini terbuat dari ratusan ribu tabung bercabang yang berakhir pada kantung udara kecil atau yang di sebut alveoli. Ada lebih dari tiga ratus juta kantung kecil di bagian paru-paru kita, membran kantung udara kecil ini juga lebih tipis dari kertas tisu yang berfungsi untuk memaksimalkan pertukaran gas. Paru-paru sangat berperan penting dalam sistem kekebalan tubuh kita, karena lendir yang berada di bagian paru-paru ini dapat menangkap polutan dan mikroba yang dapat menyebabkan infeksi.

Bersin adalah cara lain paru-paru untuk membantu menghilangkan infeksi atau pencemaran. Paru-paru begitu sangat berperan penting dalam tubuh kita, sehingga mengharuskan kita untuk melakukan perawatan yang akan membuat paru-paru kita tetap sehat terutama dengan tidak melakukan kebiasaan merokok. Merokok dapat merusak silia, karena silia ini yang membantu dalam menghilangkan infeksi dan polutan, yang menyebabkan saluran udara menjadi tersumbat.

Dengan berolahraga ringan dan menghirup udara yang segar seperti di pagi hari juga akan membantu merawat paru-paru kita menjadi sehat dan dapat meningkatkan pernafasan, karena akan membantu melatih otot-otot diafragma. Apa yang kita makan mungkin tidak secara langsung dapat mempengaruhi paru-paru, tetapi makanan kita juga secara tidak langsung dapat berpengaruh terhadap sistem kardiovaskular dan dengan mudah memberikan perlindungan sebagai antioksidan. Diet tinggi lemak juga telah dikaitkan dengan risiko lebih tinggi timbulnya penyakit kanker paru-paru.

Di sisi lain, makan buah-buahan ini telah terbukti dapat menurunkan risiko beberapa penyakit yang berhubungan dengan paru-paru. Makan dengan baik yang di barengi dengan latihan dalam menjaga paru-paru kita agar terlihat kuat, sehat, dan tidak sulit saat bernafas. Makanan mentah yang masih segar merupakan cara terbaik untuk mendapatkan enzim, vitamin, mineral, dan antioksidan yang akan membuat kita mudah bernafas.

Berikut ini beberapa makanan yang akan meningkatkan fungsi kerja paru-paru dan pernafasan

Air putih

Air putih memainkan peranan penting dalam kesehatan dan merupakan bagian dari tindakan pembersihan dalam organ tubuh manusia. Air putih sangat penting untuk menjaga aliran darah agar tetap mengalir dengan lancar ke bagian paru-paru. Hal ini juga membuat akan paru-paru kita agar tetap terhidrasi dengan mengalirkan lendir dengan sempurna. Lendir sangatlah penting, agar secara teratur silia dapat memindahkan dan mengeluarkan racun, mikroba, serta polutan agar bisa keluar dari dalam tubuh.

Bawang putih

Bawang putih ini merupakan bumbu dapur yang banyak khasiatnya untuk jantung dan juga paru-paru. Karena bawang putih dapat mengurangi peradangan, menurunkan kolesterol, dan melawan infeksi.

Jahe

Rempah-rempah ini memiliki sifat anti-inflamasi dan dapat menghilangkan serta mengeluarkan berbagai macam jenis polutan dari paru-paru.

Paprika

Paprika sendiri mengandung senyawa capsaicin, senyawa inilah yang akan memberikan rasa pedas ketika di konsumsi. Senyawa capsaicin sendiri dapat meningkatkan aliran darah, merangsang kuman pada selaput lendir, dan dapat melawan infeksi.

Sayuran jenis silangan

Sayur jenis ini seperti kubis, kembang kol, brokoli, dan kale, yang ternyata telah terbukti dapat menghentikan perkembangan serta mengurangi risiko timbulnya penyakit kanker paru-paru, karena mengandung klorofil dan antioksidan.

Delima

Buah delima dapat memperlambat pertumbuhan tumor paru-paru, karena mengandung antioksidan yang termasuk asam ellagic.

Kunyit

Rempah-rempah ini banyak manfaatnya karena mengandung senyawa kurkumin, senyawa yang dapat mendorong penghancuran pertumbuhan sel kanker.

Apel

Flavonoid, vitamin E, dan vitamin C, semua ini dapat membantu fungsi paru-paru karena apel dapat menjaga serta merawat paru-paru agar tetap sehat.

Jeruk bali merah

Senyawa naringin dan flavonoid yang terdapat dalam buah jeruk ini juga dapat menghambat aktivasi enzim yang menjadi penyebab kanker, karena mengandung jumlah tinggi flavonoid ini yang di sertai dengan antioksidan lycopene. Jeruk jenis ini sangat baik untuk membersihkan paru-paru setelah berhenti merokok.

Kacang-kacangan

Kacang-kacangan ini mengandung jumlah tinggi yang kaya akan magnesium dan mineral yang memberikan kontribusi untuk fungsi paru-paru yang sehat, karena menyediakan kandungan asam lemak esensial yang baik untuk sistem kardiovaskular.

Wortel

Wortel ini kaya akan vitamin A, vitamin C, dan lycopene, semua antioksidan ini yang akan mempengaruhi kesehatan paru-paru dan menurunkan kemungkinan terhadap timbulnya penyakit paru-paru.

Jeruk

Buah ini kaya vitamin C dan vitamin B6, ini membantu mentransfer oksigen ke paru-paru.

Labu

Labu adalah makanan lain yang kaya akan beta karoten dan vitamin C

Red bell biji lada

Ini kaya akan vitamin C dan karotenoid lutein serta zeaxanthin. Karotenoid telah terbukti dapat mengurangi risiko terkena penyakit kanker paru-paru.

Jika kita sudah menderita gangguan sistem pernafasan atau masalah kesehatan yang berhubungan dengan paru-paru, kita tidak udah khawatir lagi, karena sekarang sudah ada pengobatan herbal alami yang secara pasti menyembuhkan penyakit tersebut dengan cepat dan sehat, yaitu dengan Cordyceps Plus Capsule dari Green World!!!!!

Bagikan kepada kawan dan kerabat...
Share on Facebook0Share on Google+1Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn0Pin on Pinterest0Digg this

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *