Keuntungan Dan Kerugian Makanan Cepat Saji/Fast Food

Kebanyakan orang lebih suka memilih atau mengkonsumsi makanan cepat saji dari pada dengan makanan jenis lainnya yang biasa harus melalui proses pengolahan dan penggorengan terlebih dahulu. Namun, tetap saja jenis makanan apapun itu pastinya tergantung selera orang tersebut dong, yang lebih mengetahui kenikmatan dalam mengkonsumsi makanan jenis tertentu. Lihat juga jenis makanan yang masih dapat dikonsumsi setelah kadaluarsa!

Keuntungan dari makanan cepat saji

Sebenarnya jika kita tidak melihat terhadap beberapa efek buruk dari makanan cepat saji atau fast food ini tentunya kita akan memiliki tiga keuntungan atau beberapa manfaat yang bisa kita dapatkan jika kita memilih makanan cepat saji untuk dikonsumsi.

  • Menghemat uang

Kemungkinan ini adalah sebuah insentif yang paling penting bagi orang untuk mengkonsumsi makanan cepat saji. Makanan cepat saji biasanya jauh lebih murah dari pada makanan buatan sendiri dan jenis makanan lain yang terdapat di restoran. Karena itu, makanan ini merupakan pilihan yang sangat umum dari orang kalangan menengah ke bawah.

  • Menghemat waktu

Alasan yang paling umum kenapa orang banyak memilih makanan cepat saji, karena sesuai dengan namanya ini yang sangat cepat untuk di hidangkan hanya dalam beberapa menit, sehingga banyak orang yang mempunyai kesibukan yang tinggi selalu memilih makanan cepat saji. Bahkan, sekarang ini makanan cepat saji sudah banyak orang terjual di pasaran online yang akan mempermudah pelanggan untuk mendapatkan makanan. Lihat juga hal-hal yang harus diketahui mengenai makanan kaleng!

  • Pilihan sehat

Meskipun makanan cepat saji memiliki reputasi terhadap makanan yang mengandung tinggi kalori dan lemak, namun secara perlahan hal tersebut berubah karena adanya kesadaran dalam meningkatkan permintaan untuk pilihan makanan sehat. Hampir setiap restoran makanan cepat saji menawarkan beberapa jenis alternatif yang sehat, seperti halnya ayam bakar atau salad. Satu hal yang perlu diingat adalah bahwasanya pilihan sehat umumnya cenderung sedikit lebih mahal.

Kerugian makanan cepat saji

Makanan cepat saji sendiri memiliki lebih banyak kerugian atau kekurangan dalam masalah gizi atau manfaatnya. Kerugian tersebut bisa kita lihat dari efek samping dan bahaya yang dapat ditimbulkan oleh makanan saji tersebut terhadap kesehatan tubuh kita, dan kekuranganya kita bisa mengetahui dari kandungan gizi atau nutrisi yang tidak kita dapatkan dari makanan cepat saji untuk memenuhi asupan nutrisi dalam tubuh kita.

  • Kualitasnya lebih rendah

Makanan cepat saji ini dibuat dalam proses produksi massal, yang cenderung menurunkan kualitas makanan secara keseluruhan. Seperti yang kita ketahui di atas tadi, disebabkan oleh harganya yang lebih murah dan sangat umum, menyebabkan makanan cepat saji ini mempunyai kualitas gizi yang lebih rendah sehingga belum tentu dapat memenuhi asupan nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh kita. Lihat juga mengetahui lebih jauh mengenai proses keracunan makanan!

  • Menyebabkan kegemukan

Secara historis, makanan cepat saji ini dapat menyebabkan kegemukan. Kebanyakan makanan cepat saji ini juga mempunyai kandungan kalori dan lemak yang cukup tinggi sehingga menyebabkan masalah kegemukan dan obesitas di kalangan masyarakat eropa yang cenderung mengkonsumsi makanan fast food sebagai makanan utama mereka.

Kegemukan ini sering menyebabkan kondisi obesitas pada sebagian orang bukan hanya pada penggemar makanan cepat saji saja, karena dengan gaya hidup yang buruk dan kondisi kesehatan yang di derita juga dapat menyebabkan seseorang mengalami obesitas. Kondisi tersebut membuat banyak orang berlomba-lomba mencari pengobatan cepat untuk mengurangi berat badan atau bahkan sampai melakukan diet ekstrim tanpa makan hanya untuk mendapatkan berat badan yang ideal. Namun, tentunya semua cara tersebut SANGAT SALAH, karena obat-obatan tersebut mengandung bahan kimia dan cara ekstrim tersebut sangat berbahay untuk kesehatan tubuh kita.

Tapi sekarang ini sudah ada terobosan terbaru yang akan membantu kita untuk mengurangi berat badan dengan cepat dan mudah yaitu dari SLIMMING CAPSULE. Obat herbal ini akan sangat dengan cepat membantu kita untuk menurunkan berat badan, namun yang perlu diperhatikan lagi bahwasanya obat herbal ini bukan hanya saja bekerja sebagai penurun berat badan, akan tetapi juga akan membantu kita untuk memenuhi asupan nutrisi yang butuhkan oleh tubuh kita.

Kandungan lemak dan kalori yang terdapat dalam makanan cepat saji ini sangat buruk untuk hati. Jika kita gemar mengkonsumsi makanan cepat saji secara rutin dan sudah terbiasa dalam jangka waktu yang lama, maka di sudah di pastikan bukan saja hanya akan menaikan berat badan, akan tetapi juga akan merusak bagian organ tubuh lainnya, termasuk hati. Pengobatan yang ditawarkan dari HEPATSURE CAPSULE ini akan menjamin kesehatan serta penyembuhkan penyakit yang diderita yang tentunya berhubungan dengan organ hati dari mulai hepatitis, Sirosis hati, Kanker hati, Kolestasi, dan masih banyak lagi.

Bagikan kepada kawan dan kerabat...
Share on Facebook0Share on Google+0Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn0Pin on Pinterest0Digg this

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *