Maag Kronis Dapat Menyebabkan Kanker Yang Mematikan

Maag Kronis Dapat Menyebabkan Kanker Yang Mematikan – Penyakit yang sering terdengar dan tidak asing lagi di telinga kita ini menjadi penyakit yang sering kita jumpai pada masyarakat yang tidak pandang usia ataupun kasta. Penyakit yang kebanyakan orang pikir biasa serta tidak bahaya, justru sebaliknya jika kita anggap remeh dan sepele.

Penyakit dalam perut inilah yang justru akan mempersulit pencernaan saat anda mengkonsumi sesuatu, dan akan membuat sakit pada daerah lambung akibat luka yang sudah cukup parah. Luka pada dinding lambung inilah yang membuat perut terasa sakit, mual, bahkan perih pada perut.

Penyebab penyakit maag

Makan tidak teratur

Ketika pola makan kita terkontrol dan tidak teratur inilah penyebabkan penyakit maag yang tanpa kita sadari sebelumnya, karena kebiasaan saat menunda nunda untuk makan di waktunya makan tapi malah justru makan di waktu lain dengan porsi banyak sekaligus tentunya akan membuat perut, lambung kita kaget dengan porsi makan yang sekaligus banyak, hali ini sebaiknya tidak di lakukan karena hal inilah yang kebanyakan orang mengabaikannya.

Stress

Hal inilah yang kurang kita sadari dampak buruk dari stress sendiri dan mempunyai pengaruh besar terhadap kesehatan tubuh. Stress adalah penyakit gangguan dimana kita tidak menyukai ketidaksesuaian yang kita alami dengan keadaan biologis, dan stress pun berpengaruh buruk terhadap seluruh bagian tubuh kita. Stress biasanya berawal dari pikiran atau perasaan dan berpengaruh negatif pada seluruh tubuh, inilah kenapa stress menjadi penyebab datangnya maag.

Makan makanan sembarangan

Hal seperti inilah yang sering kita lakukan sehari hari yang justru berdampak buruk bagi kesehatan tubuh terutama di bagian dalam perut, yaitu proses pencernaan seperti usus dan lambung. Biasanya makan makanan yang pedas, makanan yang mengandung kafein, serta makanan yang mengandung bumbu bumbu tajam seperti micin dan cabai yang sudah melalui proses penggilingan terlebih dahulu. Inilah yang  akan membuat luka di lambung atau membuat pengikisan pada dinding lambung sehingga penderita akan merasakan sakit pada bagian perut.

Sudah sepatutnya kita hindari kebiasaan dan makanan yang berdampak buruk terhadap kesehatan tubuh terutama pada organ penting seperti organ pencernaan. Usus dan lambung ialah organ penting dalam bagian perut, karena ini untuk memproses makanan apa saja yang kita konsumsi.

Cara mencegah penyakit maag

Pola makan

Keseharusan dalam menjaga pola makan di peruntukan untuk setiap orang karena kebiasaan buruk akan berdampak buruk bagi diri sendiri. Pola makan dengan teratur juga dapat membantu memulihkan pencernaan yang kurang baik sehingga tidak merusak dinding usus maupun dinding pada lambung.

Pikiran yang segar

Tidak hanya dengan pola makan saja pikiran yang segar pun di butuhkan untuk menenangkan hati dan perasaan, karena pikiran dan perasaan ini berpengaruh penting pada tubuh kita. Dalam hal apapun stress adalah hal yang negatif bagi kesehatan tubuh yang berdampak langsung pada kesehatan.

Memilih makanan

Peran penting makanan di perlukan untuk tubuh kita, karena setiap hari tubuh kita tidak terlepas dengan namanya makanan untuk menambah asupan gizi pada tubuh. Tidak halnya dengan penderita maag yang harus lebih memulah milih makanan yang baik dan cocok untuk perut, seperti tidak boleh mengkonsumsi makanan dengan kadar keasaman yang tinggi contohnya kacang kacangan, mie, bahkan minuman ringan.

Sebaiknya pencegahan adalah pilihan yang tepat untuk melakukan pola hidup sehat dari pada kita melakukan pengobatan dengan biaya yang tinggi dan tentunya mempunyai efek samping tersendiri dari obat obatan yang kita konsumsi, jadi marilah kita melakukan pola hidup sehat.

by : Toko Acep

Bagikan kepada kawan dan kerabat...
Share on Facebook0Share on Google+0Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn0Pin on Pinterest0Digg this

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *