Makanan Penyebab Rasa Mulas Dan Panas Dalam

Rasa mulas ini biasanya akan menyebabkan perut terasa panas dan tentunya timbul rasa tidak nyaman. Kondisi ini terjadi karena timbulnya rasa asam atau pahit dari asam di tenggorokan dan mulut yang biasanya akan bertahan dalam beberapa menit. Tetapi tenang saja, karena ada beberapa jenis makanan yang bisa kita cegah untuk menghindari kondisi mulas tersebut, jadi kita bisa mengetahui jenis makanan apa saja yang seharusnya tidak kita konsumsi.

Buah sitrus

Jeruk, jeruk limau dan jus jeruk merupakan jenis makanan yang tergolong kedalam makanan penyebab umum yang menimbulkan rasa mulas, terutama saat keadaan perut masih kosong, karena makanan tersebut mengandung vitamin C yang sangat tinggi.

Tomat

Tomat ini terkenal dengan kandungannya yang sangat kaya akan lycopene, tetapi ahli medis menyebutkan bahwasanya tomat juga mempunyai sifat asam yang sangat tinggi dan cenderung menyebabkan seseorang yang mengkonsumsinya menjadi mulas, apalagi terhadap orang yang mempunyai masalah pencernaan. Lihat juga bukti apel dapat menyembuhkan penyakit maag, gastritis, dll!

Bawang putih

Menurut American Dietetic Association, menyebutkan bahwasanya jenis kelompok bawang-bawangan juga dapat berkontribusi terhadap timbulnya rasa mulas, yang menyebabkan beberapa orang penderita maag tidak lagi anjurkan untuk mengkonsumsi sejenis rempah-rempah tersebut.

Makanan pedas

Penggunaan lada, cabai, paprika atau bahan lainya yang mempunyai kandungan panas dan pedas pastinya dapat memicu timbulnya penyakit maag. Untuk itu, kita harus bisa untuk menghindari beberapa makanan yang menjadi penyebab timbulnya rasa mulas.

Pepermin

Kebanyakan orang pasti menyangka jika pepermin ini dapat membantu menenangkan kondisi perut yang mulai, namun anggapan tersebut sepenuhnya salah, karena pepermin merupakan pemicu timbulnya rasa mulas loh. Kondisi ini terjadi karena dapat melemaskan otot sphincter yang terletak antara perut dan kerongkongan. Hal ini memungkinkan asam lambung mengalir kembali kebagian kerongkongan.

Keju, kacang-kacangan dan alpukat

Makanan yang mengandung lemak tinggi dapat memperlambat pengosongan lambung, sehingga ada lebih banyak kesempatan untuk mengembangkan perut buncit yang akhirnya akan meningkatkan tekanan pada sfingter esofagus yang juga akan berkontribusi terhadap timbulnya rasa mulas.

Alkohol

Anggur, bir, atau koktail merupakan sebagian kecil makanan yang dapat menimbulkan penyakit maag, terutama jika dibarengi dengan makanan berat lainnya. Untuk itu, kita harus lebih pandai-pandai lagi dalam memilih makanan. Lihat juga masalah umum pencernaan dan cara mengobatinya!

Kafein

Kopi, soda, teh, dan makanan lainnya atau minuman yang mengandung kafein merupakan makanan yang harus bisa kita cegah untuk terhindar dari perasaan mulas di perut. Kandungan dalam minuman tersebut tentunya dapat menimbulkan perasaan yang tidak nyaman, seperti perut kembung, rasa mulas, dll.

Cokelat

Yang tidak kita ketahui adalah bahwasanya cokelat tersebut mengandung kafein loh, itu kenapa orang penderita penyakit maag atau penyakit lain yang berhubungan dengan perut dilarang memakan cokelat. Karena cokelat ini akan melemaskan sfingter, yang memungkinkan asam lambung mengalir kembali keagian kerongkongan.

Minuman berkarbonasi

Minuman bersoda menyebabkan distensi lambung, dan jika kita mempunyai perut buncit, maka akan meningkatkan tekanan pada sfingter esofagus, yang pada akhirnya meningkatnya refluks.

Sekarang ini banyak sekali penderita penyakit maag yang tidak sepenuhnya dapat sembuh secara total terhadap penyakit tersebut, karena pengobatan yang ditawarkan dan di jalani tersebut cenderung hanya bekerja hanya untuk menekan gejala penyakit untuk sementara dan pada akhirnya rasa mulas, maag, asam lambung atau perut kembung tersebut dapat kembali timbul di kemudian hari dan bahkan sampai dapat menjadi lebih parah lagi. Tapi kita tidak boleh khawatir lagi, karena sudah ada terobosan pengobatan yang sangat efektif yang akan membantu kalian untuk sembuh dari kondisi tersebut dengan cepat.

Obat herbal GASTRIC HEALTH TABLET, yaitu merupakan pengobatan herbal alami yang akan membantu kalian untuk sembuh lebih cepat dari penyakit lambung yang menyebabkan timbulnya penyakit maag, tukak lambung dan masih banyak lagi. Kondisi inilah yang menjadi penyumbang penyakit paling banyak di derita oleh orang di Dunia ini. Dengan menggunakan obat herbal ini, kalian tidak perlu khawatir lagi dengan yang namanya efek samping ataupun ketergantungan, karena pembuatannya pun sudah mendunia dan di produksi oleh perusahaan herbal internasional dari GREEN WORLD.

Yang pertama harus kita lakukan yaitu dengan menjaga asupan makanan dan kita pun harus mengetahui beberapa makanan yang dapat mengurangi rasa mulas, agar kita bisa menangani kondisi tersebut dengan cepat sebelum kondisi perut terasa semakin parah. Karena asupan makanan sangat berperan penting terhadap suatu perubahan kondisi kesehatan yang terjadi dengan tubuh kita, dari asupan makanan tersebut akan berpengaruh terhadap berbagai organ lain dari tubuh kita. Dan itu sebabnya kenapa banyak orang yang menderita gangguan masalah kesehatan di perut selalu menjaga asupan makanannya dengan baik.

Bagikan kepada kawan dan kerabat...
Share on Facebook0Share on Google+1Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn0Pin on Pinterest0Digg this

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *