Makanan Untuk Membantu Menurunkan Berat Badan

Berat badan menjadi sumber masalah bagi sebagian wanita yang ingin tampil lebih pede dan mempesona, berbagai cara pun sudah banyak dilakukan dengan melakukan diet ekstrim yang tanpa makan nasi yang akhirnya malah bikin sakit dan juga menjalani operasi sedot lemak yang mengharuskan si pasien harus merogoh kocek yang tidak sedikit, yang tentunya juga pasti ada efek samping tersendiri yang dapat ditimbulkan oleh proses operasi tersebut.

Sebenarnya kita tidak perlu repot dan khawatir lagi deh karena sekarang ada jenis suplemen pelangsing tubuh alami SLIMMING CAPSULE yang terbuat dari bahan-bahan herbal yang tidak perlu kalian khawatirkan lagi mengenai efek samping dan juga ketergantungan akan penggunaan obat tersebut!. Tapi, masih ada juga beberapa makanan yang akan membantu kalian untuk menurunkan berat badan, seperti jenis makanan dibawah ini:

Kacang

Kacang merupakan sumber protein dan tinggi serat, yang akan membuat proses pencernaan lambat untuk mencerna kacang tersebut, tentunya akan membuat perut tahan kenyang lebih lama. Kandungan gizi tersebut kita bisa dapatkan dari jenis kacang-kacangan seperti almond, kacang tanah, walnut atau pecans. Penelitian menunjukkan bahwa ketika orang mengunyah kacang, maka secara otomatis mereka akan makan lebih sedikit di waktu makan selanjutnya.

Coklat hitam

Dalam sebuah penelitian, para pecinta cokelat yang diberi coklat hitam mempunyai nafsu makan yang lebih rendah yaitu sekitar 15% lebih sedikit ketika akan mengkonsumsi pizza beberapa jam kemudian dari pada mereka yang makan cokelat susu.

Apel

Ternyata buah apel juga dapat menjadi salah satu buah yang dapat membantu perut kita merasakan kenyang lebih lama, jadinya akan menunda nafsu makan kita dan yang menjadi alasannya yaitu bahwa buah mentah memiliki kandungan serat lebih banyak.

Yogurt

Sebuah studi yang dilakukan oleh Harvard yang diikuti lebih dari 120.000 orang dalam satu dekade terakhir, bahwasanya yogurt termasuk kedalam salah satu jenis makanan yang paling erat kaitannya dengan penurunan berat badan. Akan tetapi, tentunya juga dibarengi dengan asupan makanan yang bergizi serta seimbang.

Jeruk

Para peneliti di Scripps Clinic di San Diego menemukan bahwa ketika orang yang mempunyai kelebihan berat badan dan secara teratur makan setengah jeruk sebelum waktu makan, kebanyakan dari mereka dapat menurunkan berat badan rata-rata sekitar 3 ½ pound dalam 12 minggu.

Brokoli

Sayuran yang termasuk brokoli, kembang kol, kubis dan kubis brussel ternyata mempunyai kandungan tinggi serat dan protein. Kombinasi protein, serat dan kepadatan energi yang rendah membuat sayuran jenis ini termasuk kedalam makanan yang sempurna untuk kita masukan kedalam menu diet dalam program menurunkan berat badan.

Kentang

Kentang mengandung berbagai macam nutrisi, yang banyak kita butuhkan untuk menjaga kesehatan tubuh. Kentang ini sangat tinggi mengandung kalium yaitu sejenis nutrisi yang kebanyakan orang tidak bisa mendapatkan asupan cukup dari kandungan tersebut, dan nutrisi tersebut juga sangat memainkan peranan penting dalam mengontrol tekanan darah.

Tuna

Tuna merupakan sejenis ikan yang mempunyai kandungan kalori yang sangat rendah tetapi mempunyai kandungan protein yang sangat tinggi. Nah jenis ikan ini juga yang banyak digunakan sebagai makanan diet dan kesehatan yang sudah populer di kalangan binaragawan dan model kebugaran, karena di anggap sebagai cara yang bagus untuk menjaga protein tinggi.

Telur dan sosis

Dalam sebuah studi dari sekelompok perempuan muda yang mengalami obesitas, mereka yang memulai hari dengan sarapan yang mengandung protein sekitar 35 gram lebih mudah dan cepat untuk merasakan kenyang. Pengaruh sarapan yang mengandung tinggi protein tampaknya dapat bertahan sampai waktu malam hari, jadi memungkinkan untuk dapat menurunkan nafsu makan yang berlebih tersebut.

Sebenarnya masih ada kok beberapa jenis sayuran dan buah-buahan yang dapat menurunkan berat badan, jika kita tidak menyukai salah satu dari daftaran makanan di atas tersebut, karena memang masih banyak sekali jenis makanan yang dapat menjadi pendukung kita dalam proses menjalani diet untuk menurunkan berat badan tersebut. Dari banyaknya jenis makanan pendukung diet tersebut, tentunya kita juga harus menjaga asupan makanan yang lainnya jangan sembarangan dalam memilih makanan, temasuk dengan makanan olahan yang di goreng atau yang mangandung banyak lemak.

Kita bisa memulai dengan aktivitas olahraga kecil seperti halnya cukup dengan berjalan keliling komplek perumahan atau dengan jenis olahraga lain yang dapat dilakukan dirumah seperti push up atau yang lainnya, karena dengan seperti itu akan membantu tubuh kita untuk menurunkan kalori dengan cepat. Cara lainnya yang dapat kita lakukan yaitu dengan secara rutin selalu meminum air putih dingin 2 gelas pada pagi hari sebelum makan, karena ini bertujuan untuk mengalirkan lemak dalam tubuh supaya keluar sebelum kita mengkonsumsi suatu makanan yang lebih berat lagi.

Bagikan kepada kawan dan kerabat...
Share on Facebook0Share on Google+0Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn0Pin on Pinterest0Digg this

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *