Manfaat Air Laut Untuk Kesehatan Kulit Dan Rambut

Yang kita lakukan saat pergi ke pantai yaitu hanya mencari kesenangan saat liburan untuk bermain dan menyegarkan pikiran yang stres. Tapi setelah kalian tahu akan manfaat menyehatkan yang di miliki oleh air laut ini terhadap kecantikan kulit dan juga rambut kita, tentunya kita tidak akan lagi melewatkan liburan ini yang kita manfaatkan untuk membantu mempercantikan penampilan kita, bukan?. Lihat juga bahan alami untuk menghilangkan bintik hitam dikulit!

Air laut adalah pengobatan alternatif untuk menangani masalah jerawat dan bekas luka semi permanen. Garam juga merupakan agen penyembuh dan agen pembersih yang sangat baik. Natrium klorida yang terkadnung dalam air garam ini akan membantu untuk membersihkan kulit dan secara efektif juga dapat membantu menyelesaikan masalah jerawat ringan. Menggunakan produk kecantikan yang mengandung bahan kimia ternyata dapat merusak bagian pori-pori dan menimbulkan kondisi jaringan parut dibagian permukaan kulit loh.

Air laut juga dikenal sejak ribuan tahun dahulu untuk menyembuhkan kondisi luka karena dapat membantu menghilangkan racun dikulit dan bekerja secara efektif sebagai pengganti obat kimia. Itulah mengapa banyak ahli medis yang merekomendasikan saat kita menderita sakit gigi untuk berkumur dengan air garam. Air garam juga akan membantu mengeringkan luka nanah dengan cepat. Luka akan terasa sangat perih ketika menyentuh air garam, tapi tidak apa-apa karena secara perlahan air garam tersebut akan membantu membersihkan bagian luka yang kotor.

Bertindak sebagai sampo alami

Air garam atau air laut akan membantu rambut kita untuk mengurangi bahkan menghilangkan produksi minyak berlebih di kepala, itu sebabnya rambut kita akan terasa kering ketika sudah berenang di air laut. Nah, cara ini sangat di anjurkan sekali untuk orang yang memiliki masalah dengan kulit kepala berminyak, karena akan membantu secara perlahan untuk mengurangi kondisi tersebut. Lihat juga manfaat kesehatan berenang di air dingin!

Mandi menggunakan air laut juga dapat menambahkan volume pada rambut, terutama jika kita menggunakan banyak produk kesehatan kulit kepala yang berhahan kimia. Karena garam akan menghilangkan penumpukan bahan kimia dari penggunaan conditioner, semprotan rambut, dan gel, dan dengan demikian akan membuat rambut kita menjadi lebih lega dan nyaman. Air laut juga berperan aktif untuk menghilangkan ketombe, terutama ketika partikel-partikel garam tersebut akan bertindak sebagai exfoliant untuk kulit kepala kita.

Membersihkan lubang hidung

Dokter sering merekomendasikan pembilasan lubang hidung dengan air garam untuk membantu meringankan produksi lendir. Kita bisa menggunakan neti pots untuk memasukan air garam kedalam hidung kita, tapi tentunya kita juga harus melakukan konsultasi terlebih dahulu dengan dokter, agar tidak terjadi masalah infeksi lainnya. Lihat juga alasan hidung mengeluarkan cairan ketika pedas!

Membuat tubuh menjadi fit

Ketika kira berenang kita akan menggunakan otot-otot di bahu, lengan, dan kaki yang tidak digunakan dalam kegiatan lainnya. Itu sebabnya berenang sering direkomendasikan sebagai cara yang bagus untuk berolahraga atau latihan fisik lainnya. Bahkan menginjak-injak atau berlari-lari di air dengan cepat akan membakar 590 kalori per jam, yang tentunya akan membantu kita untuk mengurangi kadar lemak dalam tubuh.

Air garam disebut sebagai cairan hipertonik karena memiliki tingkatan salinitas sekitar 35 gr. Ini berisi sekitaran empat kali jumlah garam di dalam darah manusia. Terlalu banyak garam dalam tubuh dapat menyebabkan penyusutan sel dan menimbulkan masalah kesehatan. Dalam dosis kecil garam laut bisa sangat bermanfaat bagi kesehatan kita, karena garam memiliki banyak mineral dan nutrisi yang dibutuhkan tubuh. Air asin yang kita minum setelah melakukan aktivitas olahraga berat sangat bermanfaat untuk membantu mereka mendapatkan kembali asupan garam dan cairan dalam tubuh yang sudah terbuang banyak melalui keringat saat berolahraga tersebut.

Air garam digunakan dalam praktek Ayurvedic kuno untuk membersihkan dan mendetoksifikasi tubuh. Selain untuk memperbaiki dan membersihkan saluran pencernaan kita, ternyata air garam ini juga sangat bermanfaat untuk berbagai masalah kesehatan di tubuh kita, seperti halnya dapat:

  • menjaga keseimbangan gula darah
  • mengatur metabolisme tubuh
  • meningkatkan sistem kekebalan tubuh
  • mempertahankan kekuatan tulang
  • meringankan peradangan
  • menjaga kesehatan kulit

Sebenarnya kita tidak hanya melakukan cara tertentu saja untuk mempercantik kulit, namun juga kita harus menjaga asupan makanan yang kita konsumsi untuk membantu kita dalam mempercantik kulit agar lebih cantik dan sehat. Tapi, tidak usah khawatir karena sekarang ada suplemen kecantikan yang tidak hanya memutihkan atau membersihkan kulit saja, namun juga menyehatkan kulit dari dalam dengan cepat tanpa menimbulkan efek samping yaitu dengan GLUCOBERRY. Suplemen kecantikan ini sudah mendapatkan izin pemasaran karena terbukti sangat aman dan sehat untuk dikonsumsi tanpa menimbulkan efek samping ataupun ketergantungan pada si pemakai.

Bagikan kepada kawan dan kerabat...
Share on Facebook0Share on Google+0Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn0Pin on Pinterest0Digg this

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *