Manfaat Besar Mentimun Untuk Kecantikan Kulit

Buah mentimun yang berbentuk silinder yang masih termasuk anggota dari kelompok melon tersebut memiliki sifat yang dapat menenangkan dan melembutkan kulit. Sekarang sudah banyak orang yang sudah melakukan perawatan kulit hanya dengan menggunakan mentimun tersebut, karena dipercaya dapat membuat kulit menjadi cerah dan awet muda. Kulit cantik, bersinar, bersih, dan sehat dengan GLUCOBERRY, suplemen perawatan kulit terpercaya!!

Kandungan antioksidan

Kandungan sifat antioksidan ini dapat membantu kita untuk memerangi kondisi kulit yang keriput dan rusak yang di akibatkan oelh paparan sinar matahari, mentimun juga dapat membantu memulihkan beberapa kondisi kulit yang tidak sehat. Kulit kita memiliki kemampuan untuk menyerap antioksidan. Mentimun merupakan sumber dari beberapa senyawa yang sangat ampuh untuk melawan peradangan dan penuaan yaitu senyawa termasuk cucurbitacins dan cucumerin.

Vitamin

Mentimun mengandung vitamin C dan juga kaya akan kandungan antioksidan. Mereka juga memiliki banyak vitamin K, juga antioksidan, yang dapat menghilangkan lingkaran hitam di bawah mata. Inilah sebabnya mengapa beberapa irisan mentimun banyak ditempatkan di atas mata pada malam hari sebelum tidur. Asam pantotenat atau vitamin B-5 adalah senyawa lain yang ditemukan dalam mentimun yang akan membantu kulit kita untuk mempertahankan kelembaban. Vitamin A, atau retinol yang terdapat dalam mentimun dapat menghilangkan bintik hitam yang disebabkan oleh tidak terkontrolnya produksi melanin.

Melawan kerutan

Mentimun adalah sumber silika yang bermanfaat untuk pembentukan kolagen yang dapat melawan kerutan pada kulit. Sebuah 2011 edisi “Archives of dermatologis Penelitian” menerbitkan sebuah studi yang menyimpulkan bahwa kandungan asam askorbat atau vitamin C tersebut dapat membuat mentimun menjadi bahan yang efektif dalam produksi anti-kerut.

Iritasi kulit

Mentimun memiliki kandungan air yang tinggi dan kualitasnya sebagai pendingin kulit, yang dapat membuat mentimun ini sebagai bahan yang tepat untuk membantu menenangkan luka bakar ringan, terutama kulit yang terbakar. Mentimun juga dapat mengurangi pembengkakan dan meringankan iritasi kulit ringan.

Memudar lingkaran hitam

Mentimun memiliki kemampuan yang cepat, aman dan mudah untuk membantu mengurangi munculnya lingkaran hitam di bawah mata kita. Kandungan tinggi akan antioksidan dan silika dalam mentimun tersebut dapat meremajakan kulit dan akan memudar lingkaran hitam dibawah mata, cukup hanya dengan menempatkan 2 irisan mentimun pada kedua mata selama 20 menit atau rendam 2 kapas dengan jus mentimun dan menempatkannya dibawah mata.

Mengurangi mata bengkak

Jika kita khawatir mengenai terbentuknya kantung besar dibagian bawah mata, kita bisa menggunakan mentimun untuk mengurangi gejala seperti itu. Karena mentimun mengandung jumlah yang sangat tinggi akan kandungan asam askorbat yang dapat menurunkan retensi air dan dengan demikian dapat mengurangi bengkak secara menyeluruh.

Memudarkan bintik-bintik diwajah

Kita bisa menggunakan parutan mentimun kemudian digunakan sebagai masker pada wajah, cara ini sangatlah efektif untuk menghilangkan bintik-bintik atau flek hitam diwajah kita.

Memperbaiki kulit

Cara yang paling banyak digunakan untuk meremajakan kulit dan memperbaiki kerusakan kulit yaitu dengan mentimun. Kita bisa menggunakan campuran jus mentimun dengan beberapa tetes jus lemon yang kita gunakan sebagai masker wajah, karena campuran tersebut memiliki kemampuan untuk lebih bersinar dan memperbaiki bekas luka pada kulit.

Menyambuhkan kulit yang rusak akibat sengatan matahari

Jika kita sudah terbiasa berada di bawah sinar matahari dalam jangka waktu yang lama dan selalu mempunyai masalah dengan kulit terbakar, maka tidak heran kalau mentimun juga dapat memberikan manfaat dalam hal ini, karena efek pendinginnya tersebut merupakan cara alami dan lembut untuk menenangkan kulit kita serta untuk mempercepat proses penyembuhan.

Mengencangkan pori-pori kulit

Mentimun merupakan jenis toner yang sangat baik dan alami untuk kulit kita. Kita bisa mencampurnya dengan cuka sari apel, beberapa tetes lemon, madu dan lidah buaya, untuk membuat sebuah ramuan yang alami yang berkhasiat untuk mengencangkan pori-pori kulit kita.

Menghilangkan selulit

Mentimun juga dapat menghilangkan garis-garis selulit di paha. Kita bisa menggunakan campuran 1/2 cangkir kopi darat dan 1 sendok jus mentimun, lalu ditambahkan madu mentah untuk membuat bahan tersebut menjadi lebih kental, kemudian kita membungkusnya dengan kain kasa dan tempelkan didaerah kulit yang terkena selama 30 menit.

Banyak di ketahui bahwa mentimun ini sangat baik untuk kecantikan, karena sudah banyak tempat pemijatan atau spa sudah menggunakan khasiat dari mentimun ini terhadap kecantikan kulit. Tidak hanya berkhasiat dan bermanfaat untuk kecantikan kulit saja, akan tetapi ada beberapa manfaat mentimun untuk kesehatan tubuh kita yang harus kita ketahui. Agar sewaktu-waktu kita bisa menggunakan mentimun ini sebagai bahan alami kita untuk menyembuhkan penyakit tertentu.

Sesuatu apapun itu dapat saja memberikan manfaat jika kita menggunakannya dengan baik dan tepat, begitu juga halnya dengan buah ini. Buah mentimun juga memiliki beberapa efek samping yang dapat berdampak negatif terhadap kesehatan kita tentunya.

Bagikan kepada kawan dan kerabat...
Share on Facebook0Share on Google+0Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn0Pin on Pinterest0Digg this

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *