Manfaat Makanan Pedas Untuk Kesehatan Tubuh

Sangat jarang sekali kita melihat ada orang yang tidak menyukai makanan pedas, apapun itu hidangannya pasti orang akan menambahkan saus atau cabai dalam hidangan atau olahan makanan tersebut. Apalagi dengan orang di kawasan Asia yang mempunyai olahan makanan yang notabenenya merupakan makanan pedas semua. Mungkin juga kita akan berpikir kenapa orang yang sudah mengetahui makanan itu pedas dan menimbulkan perasaan terbakar, tetap saja ingin memakannya.

Itu sebabkan kebanyakan orang mempunyai kondisi kecanduan terhadap sensasi dan kenikmatan tersendiri dari makanan pedas tersebut. Namun, jika setelah kita mengetahui adanya manfaat dalam makanan pedas ini, maka kita pun akan lebih bersemangan bukan dalam mengkonsumsi makanan ini hihi. Tapi kita harus ingat, bahwasanya tidak semua orang dapat memakan makanan pedas ini di sebabkan oleh kondisi medis yang diderita seseorang yang menyebabkan dilarangnya mengkonsumsi makanan pedas, seperti halnya dengan penderita maag.

Penderita maag tersebut mempunyai luka di bagian lambung atau usus, dan makanan pedas ini sangatlah tajam dan panas, jika si penderita maag ini memakan makanan pedas, maka di pastikan akan menimbulkan rasa perih yang sangat karena akan menggores luka tersebut. Pernahkah kita merasa penasaran kenapa kebanyakan orang yang mengkonsumsi makanan pedas pasti mengeluarkan cairan dari hidung?. Tentunya itu merupakan salah satu dari beberapa efek yang ditimbulkan dari makanan pedas tersebut.

Membakar kalori

Menurut sebuah studi di New York Times, memakan sepiring pedas makanan saja sudah dapat meningkatkan tingkat di mana tubuh kita dapat membakar kalori hingga 8% dan dapat mempercepat proses metabolisme dalam tubuh kita.

Menyehatkan jantung

Sejumlah penelitian telah menunjukkan bahwa orang-orang di negara-negara dengan diet makanan pedas cenderung memiliki serangan jantung jauh lebih sedikit dari pada di daerah dengan pilihan yang lebih ringan dari makanan. Karena mengkonsumsi cabai tampaknya dapat meniadakan efek dari kolesterol jahat atau LDL. Selain itu, capsaicin yang merupakan senyawa kimia yang bertanggung jawab terhadap efek pembakaran didalam mulut atau perut kita juga dapat membantu untuk melawan peradangan.

Meringankan rasa sakit

Kandungan capsaicin dalam cabai juga mampu menghambat sinyal tertentu yang dikirim dari sel-sel saraf menuju otak, mematikan setiap sensasi yang menimbulkan rasa nyeri di tubuh kita. Inilah sebabnya mengapa capsaicin sering digunakan sebagai bahan dalam krim rasa sakit, karena kemampunannya dapat bekerja untuk menghilangkan rasa sakit.

Membuat kesempatan hidup lebih lama

Sebuah studi besar di Cina (yang melibatkan hampir 500.000 orang) menemukan bahwa mereka yang gemar memakan makanan pedas setiap hari dapat menurunkan resiko kematian sebesar 14%. Namun, tidak seharusnya juga kita selalu mengkonsumsi makanan pedas setiap hari untuk memberi kesempatan hidup yang panjang, malah yang ada kita terkena masalah penyakit.

Kaya nutrisi

Mengkonsumsi cabai setiap hari akan membuat jauh lebih mudah bagi kita untuk memenuhi asupan harian yang direkomendasikan kita dari sejumlah nutrisi. Hal ini termasuk beberapa jensi dari asupan vitamin, seperti A dan C, serta beberapa mineral penting lainnya.

Meningkatkan mood

Mengonsumsi makanan pedas dapat menyebabkan otak kita untuk merubah kondisi hormon menjadi lebih bahagia seperti halnya dengan hormon serotonin ini yang akan membuat kita menjadi lebih siap untuk menghadapi depresi, kecemasan, kemarahan, dan stres.

Mencegah kanker

Menurut beberapa ahli medis profesional, menyebutkan bahwasanya senyawa capsaicin ini memiliki efek yang sama pada sel kanker tertentu seperti bentuk kerja dari obat kanker. Rupanya, bahan kimia tersebut bekerja begitu kuat sehingga berpotensi dapat membunuh sel-sel kanker leukemia dan dapat memperlambat pertumbuhan tumor yang mematikan.

Kita juga harus mengetahui bahwasanya tidak semua orang dapat mengkonsumsi makanan pedas yang di karenakan oleh kondisi medis seseorang, namun kalian jangan khawatir lagi karena sekarang sudah jenis pengobatan herbal alami yang akan membantu kita untuk terhindar dari masalah yang berhubungan sistem pencernaan atau perut kita.

Dengan PRO CLEANSING TEA, kita dapat menangani gangguan kesehatan sistem pencernaan, seperti timbulnya perut kembung, asam lambung naik, perasaan mual terus, dll. Karena obat ini merupakan obat herbal alami yang akan membantu kita terhindar dari masalah kesehatan perut, yang terpenting obat ini tidak menimbulkan efek samping ataupun ketergantungan. Memang benar saja kalau kita mengkonsumsi makanan pedas pasti setelahnya selalu mengalami beberapa gejala atau efek seperti berkeringat, sensasi terbakar dll, karena makanan pedas mempunyai beberapa efek terhadap tubuh kita, jadinya tidak sembarangan orang dapat mengkonsumsi makanan tersebut.

Kita harus mengetahui beberapa makanan yang dapat mengurangi rasa mulas, jika kita mempunyai masalah dengan sistem pencernaan apalagi ketika kita mengkonsumsi makanan pedas yang selalu menyebabkan timbulnya rasa perih dan mulas, agar kita menjadi mudah lagi untuk mengatasi kondisi tersebut dengan cepat.

Bagikan kepada kawan dan kerabat...
Share on Facebook0Share on Google+0Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn0Pin on Pinterest0Digg this

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *