Masih Meragukan Buah Anggur ? Berikut Ini Penyembuhan Dan Khasiatnya Untuk Tubuh Kita

Penelitian masih berlanjut terkait manfaat kesehatan yang terkandung dari senyawa resveratrol yang ditemukan dalam buah anggur ungu dan merah.

Berikut ini adalah beberapa manfaat yang menakjubkan dari senyawa resveratrol :

Menjaga berat badan

Penelitian menarik yang dipimpin oleh MaryAnne DellaFera, PhD di University of Georgia menemukan bahwa resveratrol bekerja untuk membantu tubuh dalam dua cara secara signifikan dengan upaya penurunan berat badan, (1) secara luar biasa ternyata dapat mengurangi kemampuan sel untuk menyimpan lemak sekitar 130 persen, dan ke (2) menyebabkan sel-sel lemak hancur pada tingkat 246 persen lebih tinggi dari pada normalnya.

Melindungi jantung

Dalam penelitian, resveratrol menunjukkan khasiatnya untuk meningkatkan pelebaran pembuluh darah yang dapat memungkinkan darah mengalir lebih mudah melalui pembuluh darah. Ini juga telah ditunjukkan untuk dinding pembuluh darah membuat diameternya menjadi lebih besar, dengan demikian dapat menurunkan tekanan darah, dan memungkinkan aliran darah ke seluruh tubuh menjadi lancar serta dapat memberikan peningkatan oksigen dan nutrisi ke sel-sel tubuh. Studi lain menemukan bahwa hanya dengan 10 mg resveratrol dapat menurunkan faktor risiko serangan jantung.

Membuang toksin pada otak

Studi di University of Switzerland bahwa senyawa resveratrol ini dapat kemampuan otak. Mereka menemukan bahwa resveratrol membersihkan puing plak otak yang merusak dan radikal bebas, yang telah dikaitkan dengan penyakit Alzheimer. Jadi sudah sangat jelas bahwa senyawa resveratrol ini merupakan nutrisi yang sangat di butuhkan untuk kesehatan kita.

Meningkatkan daya otak

Dalam sebuah penelitian di Inggris, seorang siswa yang diberikan makanan yang mengadung senyawa resveratrol, terbukti telah terjadi adanya peningkatan aliran darah ke otak mereka sebesar 200 persen, dari pada siswa lain yang tidak memakan makanan tersebut. Para ilmuwan percaya resveratrol dapat membantu mempercepat respon dari pengaruh mental kita.

Melindungi kulit dari penyakit kanker

Dalam banyak penelitian, resveratrol ternyata memiliki efek positif terhadap penyakit kanker. Penelitian juga menunjukkan bahwa resveratrol dapat melindungi kulit dari kerusakan yang di akibatkan oleh sinar UVB dari matahari, sehingga dapat melindungi kulit untuk melawan kanker.

Melindungi tubuh dari radiasi

Terlebih lagi, nutrisi dari senyawa resveratrol ini sangat ampuh bahkan telah terbukti dapat melindungi tubuh terhadap terapi radiasi bila digunakan sebagai pengobatan tambahan terhadap terapi radiasi kanker.

Dapat mengaktifkan Longevity Gene

Dalam satu studi, para ilmuwan mengidentifikasi resveratrol sebagai nutrisi yang dapat mengaktifkan gen manusia untuk bertahan hidup lebih lama.

Melawan diabetes

Senyawa resveratrol dapat membuat penurunan sebesar 10 persen pada kadar gula darah dan akan di ketahui sebagai tanda awal dari timbulnya penyakit diabetes ini.

Meringankan peradangan

Resveratrol bekerja sebagai anti inflamasi, yang menjadi alasan yang sangat efektif untuk penyembuhan penyakit jantung.

Mendukung Pemulihan Otot

Sebagai senyawa antioksidan yang kuat tentunya buah anggur ini dapat mendukung sel dan organ untuk menghilangkan penyakit asam urat dan mengeluarkan racun lainnya dari tubuh serta dapat mendukung pemulihan otot atlet yang mengalami cedera.

Hari ini, para ilmuwan telah meneliti dan menemukan fakta-fakta baru yang menarik tentang anggur dan alasan buah anggur sangat bermanfaat untuk tubuh dalam banyak cara, selain khasiatnya yang luar biasa, buah anggur juga mempunyai daging buah yang manis dan lembut serta membuat semua kalangan dapat dengan mudah untuk menyukai buah ini.

Berikut ini lima alasan pentingnya mengkonsumsi buah anggur untuk hidup kita :

  • Buah anggur menagndung senyawa Antioksidan dan Polifenol. Antioksidan menetralisir radikal bebas berbahaya untuk membantu mencegah proses oksidasi yang dapat merusak sel. Menetralkan radikal bebas yang terjadi secara alami ketika kita makan makanan seperti buah anggur yang mengeluarkan aktivitas antioksidan.
  • Meningkatkan kesehatan usus besar. Dalam sebuah studi, manusia yang mengkonsumsi diet anggur diperkaya (sama dengan menambahkan 2 1/2 gelas anggur per hari selama dua minggu) mampu menghambat gen-gen tertentu yang menimbulkan pertumbuhan tumor di usus besar.
  • Dapat meningkatkan daya penglihatan mata kita. Sebuah studi terbaru menunjukkan bahwa mengkonsumsi anggur secara teratur sangat berperan penting dalam kesehatan mata dengan melindungi retina dari kerusakan retina di usia tua, melawan stres oksidatif, menurunkan kadar protein inflamasi dan dapat meningkatkan jumlah protein pelindung pada retina mata.
  • Mencegah penyakit tekanan darah tinggi. Dalam beberapa penelitian terbaru ketika anggur yang ditambahkan ke menu makanan diet kita, ternyata dapat menurunkan tekanan darah, membuat fungsi jantung meningkat dan mengurangi sejumlah gejala peradangan yang terjadi di seluruh bagian tubuh.
  • Menjaga fungsi jantung kita. Penelitian pada manusia telah menunjukkan bahwa makan berbagai buah seperti jenis anggur dapat membantu mendukung kesehatan jantung dengan membuat keadaan pada pembuluh darah menjadi tenang serta dapat membantu mempertahankan aliran darah yang sehat dan membuat fungsi dari aliran darah sendiri menjadi lancar.
Bagikan kepada kawan dan kerabat...
Share on Facebook0Share on Google+1Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn0Pin on Pinterest0Digg this

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *