Menyembuhkan Kondisi Patah Tulang Dengan Cepat Tanpa Operasi

Yang banyak kita ketahui yaitu ada banyaknya jenis pengobatan yang menawarkan dalam masalah penyembuhan masalah patah tulang dengan cepat tanpa benar-benar kita ketahui bahwasanya pengobatan tersebut ternyata mempunyai efek samping dan juga yang merasa di khawatirkan yaitu dengan biayanya yang tidaklah sedikit, sehingga membuat sebagian orang merasa enggan melakukan pengobatan tersebut. Lihat juga suplemen terbaik untuk regenerasi dan pertumbuhan tulang!

Kondisi patah tulang ini tidak hanya dibagian rawan seperti tangan dan kaki saja, namun dapat terjadi dibagian tulang-tulang lainnya seperti pada bagian tulang rusuk, tulang iga ataupun tulang belakang. Patah tulang sendiri biasanya sangat umum disebabkan oleh kecelakaan yang terjadi akibat adanya benturan keras yang mengenai tulang atau terjadinya pengeroposan pada bagian tulang tertentu yang menyebabkan tulang menjadi mudah patah.

Fraktur kompresi biasanya dapat sembuh sendiri dalam waktu sekitar 3 bulanan atau lebih itupun tergantung dari bagaimana cara kita menjalani suatu pengobatan tertentunya, seperti dengan melakukan terapi fisik ataupun melakukan sesuatu yang dapat membuat kita menjadi lebih nyaman. Memang sebenarnya kita masih bisa menggunakan jenis obat-obatan dari ibuprofen atau acetaminophen, tapi tentunya kita juga harus melakukan konsultasi terlebih dahulu dengan dokter untuk mengetahui jenis obat apa yang cocok digunakan, yang tentunya masih saja jenis obat-obatan tersebut mempunyai efek samping yang tidak kita inginkan.

Namun jangan khawatir, karena sekarang sudah ada jenis pengobatan yang sangat aman dan cepat dalam menangani masalah patah tulang tanpa menimbulkan ataupun ketergantungan, yaitu dengan obat TRIFLEX CAPSULE. Jenis pengobatan tersebut sangatlah aman karena terbuat dari bahan-bahan alami yang akan membantu kita untuk menyembuhkan berbagai macam masalah yang berhubungan dengan tulang, seperti patah tulang, tulang yang keropos, penuaan tulang ataupun pertumbuhan tulang yang tidak normal.

Jadi kita tidak perlu lagi menjalani operasi ataupun menggunakan jenis obat-obatan tertentu yang justru dapat menyebabkan efek samping dan ketergantungan, serta tentunya memerlukan biaya yang tidak sedikit, apalagi jika pengobatannya tersebut membutuhkan waktu yang lama. Selain itu, kita juga tidak boleh berlebihan dalam melakukan suatu aktivitas ketika sedang dalam masa penyembuhan patah tulang, tapi dengan berdiam diri tanpa adanya aktivitas pun dapat membuat tulang menjadi lebih lemah dan rentan terhadap patah kembali. Kita hanya perlu melakukan aktivitas secara bertahap saja.

Terapi fisik

Jenis pengobatan inilah yang paling banyak di rekomendasikan oleh ahli medis ketika pasien menjalani suatu penyembuhan akibat patah tulang. Kita juga harus melakukan konsultasi terlebih dahulu dengan dokter untuk mengetahui cara apa yang terbaik untuk dilakukan ketika dalam masa penyembuhan, seperti halnya dari: Lihat juga fungsi dan pentingnya kerangka tulang dalam tubuh kita!

  • berjalan
  • yoga
  • tarian

Jenis terapi tersebut sangatlah baik untuk memperkuat tulang, namun jika kita memilih tai chi sebagai terapi akan lebih baik lagi karena terapi tersebut dapat meningkatkan keseimbangan dan membantu mencegah terjadinya jatuh yang dapat beresiko kembali terhadap tulang yang patah.

Menggunakan gips

Memakai gips ini sangatlah bermanfaat untuk membatasi gerakan pada tulang yang mengalami cedera yang tentunya juga akan membantu mempercepat penyembuhan tulang yang patah untuk perlahan-lahan kembali lagi seperti semula. Memang belum ditemukan tentang adanya penelitian yang membuktikan bahwasanya gips tersebut dapat membantu menyembuhkan patah tulang, akan tapi satu studi lainnya menunjukkan bahwasanya kegunaan gips tersebut untuk mengurangi rasa sakit yang ditimbulkan oleh tulang yang patah.

Mencegah patah tulang yang berkelanjutan

Dalam jangka pendek, perawatan yang menggunakan obat sakit, terapi fisik, dan penambah tenaga ternyata dapat membantu meringankan rasa sakit dan dapat membantu menggerakan kembali tulang yang bermasalah tersebut.

Bifosfonat, yaitu jenis obat yang dapat mencegah pengeroposan berlebih pada tulang dan bahkan membangun kembali beberapa tulang yang sudah rusak. Beberapa contohnya tersebut seperti:

  • Alendronate (Fosamax)
  • Ibandronate (Boniva)
  • Risedronate (Actonel)
  • Asam zoledronic (Reclast)

SERM, obat jenis ini akan membantu mencegah kerusakan tulang yang biasanya terjadi setelah kita melalui menopause. Beberapa contoh obatnya tersebut ialah dari raloxifene (Evista) dan tamoxifen.

Denosumab (Prolia), obat jenis ini hanya akan di sarankan untuk orang yang sudah mengalami masa menopause, pengobatan ini dengan cara menyuntikan jenis obat tersebut kedalam bagian bawah kulit dekat dengan tulang yang rusak tersebut sekitar setiap 6 bulan sekali.

Hormon paratiroid (Forteo), jenis obat ini akan membantu kita untuk membentuk pertumbuhan tulang yang baru, jangan khawatir ya, karena obat jenis ini sangat aman dan cocok untuk pria maupun wanita yang mempunyai masalah pengeroposan tulang yang parah.

Jika kita tidak ingin mengalami kondisi tersebut, maka kita juga harus mengetahui terlebih dahulu mengenai beberapa cara pencegahan patah tulang, agar kita pun bisa terhindar dari kondisi tersebut karena cidera tersebut dapat di alami oleh siapa saja tanpa kita sadari.

Bagikan kepada kawan dan kerabat...
Share on Facebook0Share on Google+1Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn0Pin on Pinterest0Digg this

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *