Metode Perawatan Kulit Agar Cantik, Bersih Dan Sehat

Seperti jantung, lambung, dan otak, kulit juga merupakan bagian dari organ tubuh. Bahkan kulit merupakan bagian terbesar organ dalam tubuh kita. Kulit berfungsi untuk terus melindungi bagian organ dalam dari tubuh. Kita akan merasakan sakit ketika adanya bakteri atau virus yang menginfeksi bagian kulit kita. Dengan merawat kulit hari ini akan membantu mencegah permasalahan kulit Anda di masa depan, seperti keriput ataupun kanker kulit dan penyakit kulit lainnya.

Kulit memerlukan asupan nutrisi

Ingin punya kulit yang cantik, bersih dan sehat ? yaitu dengan memperhatikan diet yang anda lakukan. Mengkonsumsi asupan yang tinggi kandungan Vitamin C dan asupan rendah lemak serta karbohidrat akan berpengaruh terhadap perkembangan kulit anda. Mengubah diet Anda akan membuat penampilan Anda menjadi cantik, seksi dan menawan. Makanan yang kaya antioksidan, seperti ikan, buah-buahan, dan sayuran, sangat berkhasiat dan berfungsi untuk melindungi kulit kita dari kerusakan. Beberapa studi menunjukkan bahwa untuk menghindari jerawat di butuhkan asupan yang sehat seperti, karbohidrat yang tidak terlalu tinggi dan protein yang sehat. Produk susu juga diketahui menyebabkan timbulnya jerawat.

Makan vitamin

Kebanyakan krim anti penuaan mengandung vitamin C atau E. .Mengonsumsi makanan kaya vitamin ini, ditambah mineral selenium, dapat membantu melindungi kulit Anda dari kerusakan akibat matahari. Mereka bahkan dapat membantu membalikkan tanda-tanda penuaan, seperti keriput dan perubahan warna kulit

Menghindari penuaan kulit

Dengan cara berolahraga secara teratur dapat meningkatkan sirkulasi peredarah darah menjadi lancar dan membantu menyehatkan kulit. Karena aliran darah yang lebih baik akan membawa lebih banyak oksigen dan nutrisi dan dapat membantu kulit Anda untuk memperoses kolagen untuk pencegaha keriput. Jangan khawatir tentang keringat karena olahraga tidak akan menyumbat pori-pori Anda untuk mengeluarkan keringat. Cuci wajah Anda setelah latihan dan hindari penggunaaan ikat kepala yang ketat, yang dapat menjebak keringat untuk keluar dan dapat menyebabkan iritasi pada kulit.

Istirahat yang cukup

Mendapatkan 7-8 jam setiap malam akan menjaga tubuh Anda dan kulit agar tetap dalam keadaan prima. Kulit anda akan mengalami keriput jika bagian muka anda di tekan pada bantal dalam keadaan tidur.  90% ibu hamil melakukan tidur dengan keadaan terlentang. Jerawat adalah masalah umum pada kulit yang disebabkan oleh hormon ekstra dalam tubuh. Anda mencoba menghilangkan jerawat dengan mencuci wajah dua kali sehari dan menggunakan pelembab bebas minyak.

Mengkonsumsi kopi

Kafein dalam kopi dan teh dapat menyebabkan kulit Anda kering. Tapi sebuah studi menemukan bahwa ketika dioleskan pada kulit, kafein dapat membantu menyembuhkan dari kerusakan akibat paparan sinar matahari dan risiko yang dari beberapa penyebab penyakit kanker kulit.

Cuci setiap hari

Setiap hari kulit Anda selalu melakukan kontak dengan polusi, asap rokok, knalpot mobil, atau udara kotor lainnya. Menjaga kulit tetap sehat dengan menjaganya agar tetap bersih, dengan cara membersihkan wajah Anda dengan sabun lembut dan mencucinya. Kita bisa menggunakan  facial scrub lembut dan toner yang berfungsi untuk mengangkat sel kulit mati atau kita juga bisa oleskan krim retinoid dan pelembab.

Perawatan di musim dingin

Cuaca dingin akan membuat kulit menjadi kering, kulit bersisik dan dapat menimbulkan penyakit kulit seperti eksim dan rosacea. Untuk merawat kulit saat cuaca dingin kita bisa menggunakan produk pelembab selama di rumah, minum banyak air, dan menerapkan pelembab sepanjang hari. Ingat untuk selalu menggunakan tabir surya ketika beraktivitas di luar ruangan.

Perawatan Kulit di Musim Panas

Ingatlah untuk menggunakan tabir surya tahan air pada semua kulit yang terkena paparan sinar matahari, lakukan kembali setiap dua jam atau lebih ketika anda berkeringat. Dan kecuali jika Anda memiliki kulit kering, Anda dapat beralih ke produk pelembab bebas minyak untuk menghindari jerawat dalam cuaca lembab.

Menghentikan kebiasaan buruk

Terlalu banyak meminum alkohol tentunya sangat buruk bagi kulit Anda serta tubuh Anda. Alkohol adalah mengandung senyawa diuretik hal itu yang menyebabkan tubuh kehilangan air yang dapat berkontribusi pada kulit menjadi kering. Hal ini juga dapat melebarkan pembuluh darah. Itu sebabnya peminum sering memiliki mata merah dan menjadi merah pada seluruh bagian wajah. Seiring waktu, pembuluh darah ini dapat menjadi rusak secara permanen, sehingga kulit tetap berwarna merah. Alkohol, terutama anggur merah, juga dapat memicu terjadinya rosacea. Sederhananya, merokok adalah buruk bagi kulit Anda, Ini menjadi penyebab ke dua setelah matahari yang menyebabkan adanya keriput di usia dini dan kulit menjadi kulit kering. Merokok mengurangi aliran darah ke kulit dan berkontribusi terhadap kerusakan kolagen. Kurang kolagen berarti lebih mudah mendapatkan kerutan.

Dari semua itu, kita bisa melakukan cara lain untuk menjaga serta merawat kulit agar tetap bersih, cantik dan sehat yaitu di mulai dari dalam dengan asupan yang kaya akan nutrisi.

Bagikan kepada kawan dan kerabat...
Share on Facebook0Share on Google+0Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn0Pin on Pinterest0Digg this

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *