Sayuran Yang Bermanfaat Bagi Organ Tubuh

Asupan gizi dan mineral tidak perlu kita lakukan dengan hanya mendapatkan multivitamin penambang gizi dari toko obat tertentu, karena suplemen tersebut sudah mengalami pengolahan dan proses tertentu sebelum diproduksi, tentunya dengan campuran bahan kimia lainnya jadi tidak seutuhnya suplemen tersebut baik untuk tubuh kita. Alam sudah banyak menyediakan berbagai macam kebutuhan untuk kelangsungan hidup manusia terutama untuk kesehatan tubuh kita, seperti halnya sayuran-sayuran yang tentunya mempunyai manfaat dan khasiat untuk tubuh kita. Berikut ini beberapa makanan yang mencerminkan organ tubuh dengan menyediakan nutrisi seperti halnya, kenari mempunyai sama bentuk dengan otak, kacang yang juga mempunyai sama bentuk dengan ginjal, dll.

Dari beberapa makanan tersebut tentunya mempunyai manfaat tersendiri untuk organ tubuh kita, akan lebih sempurna khasiatnya jika sayuran tersebut dikonsumsi dalam keadaan mentah. Sayuran ini juga mempunyai peranan penting terhadap peningkatan sistem kekebalan tubuh kita, untuk itu kita harus mengetahui terlebih dahulu mengenai sistem kekebalan tubuh, agar kita lebih sigap dalam menghadapi berbagai macam penyakit yang menyerang tubuh kita sehingga dengan mudah kita dapat menangani masalah tersebut tentunya dengan pengobatan yang cepat dan tepat.

Irisan wortel dengan bentuk mata

Menurut ilmu pengetahuan, mengkonsumsi sayuran wortel sangat bermanfaat untuk meningkatkan dan melancarkan aliran darah menuju mata. Warna oranye yang terdapat dalam sayuran wortel ini merupakan hasil dari senyawa bahan kimia tanaman yang disebut beta karoten, yang dapat mengurangi risiko mata dari penyakit katarak. Senyawa kimia ini juga dapat melindungi kesehatan mata terhadap degenerasi makula yang menyebabkan masalah penglihatan yang berkaitan dengan usia yang sudah mempengaruhi satu dari empat orang di atas usia 65 tahun. Jika manusia menggantikan asupan wortel dengan suplemen tertentu yang mengandung beta karoten, hasil dan manfaatnya tidak akan sama dengan kandungan beta karoten yang dimiliki oleh wortel tersebut.

Tomat dengan bentuk hati

Memiliki empat ruang dan berwarna merah, demikian juga dengan bentuk hati yang memiliki empat ruang dan berwarna merah. Penelitian telah mengkonfirmasi bahwa tomat yang kaya sarat dengan kandungan lycopine sangat bermanfaat untuk memperlancar peredaran darah dan membersihkan darah yang dibutuhkan oleh hati. Tidak heran lagi kalau tomat juga dapat meningkatkan kekuatan dan fungsi otak kita.

Kacang dengan bentuk ginjal

Kacang ini selain bentuknya sama persis dengan bentuk ginjal ternyata kacang-kacangan ini juga benar-benar dapat menyembuhkan dan membantu mempertahankan fungsi ginjal. Kacang merah juga menyediakan berbagai kandungan mineral dan vitamin, dan umumnya semua kandungan tersebut sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh kita, terutama untuk fungsi kerja dari ginjal. Jika kondisi ginjal kita dalam keadaan sehat, kita bisa mengkonsumsi kacang merah sebagai bagian dari diet seimbang saja, karena hal ini akan berkontribusi untuk kesehatan ginjal kita juga.

Seledri, Rhubarb, Bok choy dengan bentuk struktur tulang

Makanan ini secara khusus sangat bermanfaat untuk menargetkan mengenai kekuatan tulang. Tulang terdiri dari 23% sodium dan makanan tersebut memiliki sejumlah kandungan natrium di dalamnya. Jika tubuh kita tidak memiliki cukup natrium dalam diet yang kita lakukan dengan otomatis jaringan dan sel tubuh akan menarik kandungan natrium tersebut dari tulang, yang dapat menyebabkan tulang menjadi mudah untuk keropos atau biasa kita kenal sebagai osteoporosis.

Bawang dengan bentuk sel-sel tubuh

Penelitian menunjukkan bahwa kandungan senyawa yang terdapat dalam bawang dapat membuang kotoran dari dalam tubuh termasuk dari semua sel-sel tubuh, termasuk dalam khasiat lainnya yang dapat menghasilkan air mata yang akan membersihkan lapisan epitel mata.

Brokoli tampak seperti 100 sel kanker

Sebuah tim peneliti di US National Cancer Institute menemukan jika porsi makanan untuk diet sehat dengan daftar menu sayuran brokoli sudah cukup untuk mengurangi sekitar 45% risiko terhadap timbulnya kanker prostat. Tidak hanya itu brokoli juga dapat memutihkan gigi dengan alami tanpa perlu kita menggunakan pasta gigi tertentu dengan campuran bahan kimia lainnya.

Jahe dengan bentuk perut

India dan Cina telah lama menggunakan bahan rempah-rempah ini sebagai pengobatan tradisional selama lebih dari 5000 tahun untuk menyembuhkan penyakit perut dan menyembuhkan mual serta mabuk. Jahe ini juga ternyata dapat memperlambat pertumbuhan tumor usus.

Irisan jamur dengan bentuk telinga

Jamur mempunyai kandungan senyawa tertentu yang berkhasiat untuk memperbaiki kemampuan pendengaran. Kandungan dari Vitamin D nya juga sangat menyehatkan bagi tulang, terutama 3 bagian dari tulang kecil di telinga yang berfungsi untuk mengirimkan suara ke otak.

Tidak hanya sayuran dan makanan tersebut saja yang  mempunyai peranan penting untuk kesehatan manusia, masih banyak lagi sayuran yang dapat menjaga dan meningkatkan kinerja dari organ tubuh kita yang tentunya sayuran dan makanan tersebut dapat menjaga kesehatan kita secara alami.

Bagikan kepada kawan dan kerabat...
Share on Facebook0Share on Google+1Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn0Pin on Pinterest0Digg this

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *