Sejuta Manfaat Kesehatan Dari Lemon

Lemon banyak dikenal oleh orang sebagai buah yang mempunyai rasa asam yang akan merubah sifatnya menjadi basa ketika sudah berada di dalam tubuh. Bahkan lemon ini merupakan sebagai salah satu makanan pembentuk senyawa alkali dalam tubuh, yang berperan penting juga sebagai penyeimbang kadar zat asam dalam

  • Lemon memiliki kandungan tinggi alkali yang sangat baik untuk tubuh dengan cara mengembalikan keseimbangan pH tubuh.
  • Lemon kaya akan vitamin C dan flavonoid yang berfungsi untuk melawan infeksi seperti flu dan pilek. Jika sebagian dari kita tidak menyukai lemon karena rasanya yang begitu asam, tidak perlu khawatir kita masih bisa untuk menggunakan cara lainnya, untuk itu terlebih dahulu kita harus mengetahui gejala dan pengobatan untuk penyakit flu.
  • Lemon adalah sumber stimulan yang indah untuk hati dan merupakan dissolvent untuk asam urat dan racun lainnya. Meminum jus lemon segar yang dimasukan kedalam segelas air di pagi hari sangat baik untuk menetralisir racun yang mengendap di dalam hati.
  • Lemon sangat bermanfaat untuk membersihkan kotoran yang terdapat dalam perut kita dengan cara meningkatkan peristaltik di perut, membantu menciptakan gerakan usus sehingga menghilangkan limbah dan membantu dengan keteraturan. Tambahkan jus dari satu lemon untuk menghangatkan air dan minum hal pertama di pagi hari.Vitamin C dalam lemon membantu untuk menetralisir radikal bebas terkait dengan penuaan dan sebagian besar jenis penyakit. Kita juga bisa menggunakan air hangat kok untuk membersihkan perut kita.
  • Kulit lemon mengandung tangeretin phytonutrisi yang kuat, yang telah terbukti secara efektif untuk mengurangi dan mencegah gangguan pada otak seperti timbulnya penyakit Parkinson. Sebenarnya masih ada beberapa jenis gangguan otak yang sewaktu-waktu dapat menyerang kesehatan kita, untuk itu kita harus lebih mempedulikan kesehatan serta perkembangan otak dengan jenis asupan makanan yang mempunyai nila tinggi untuk otak kita.
  • Di India, lemon termasuk kedalam jenis obat Ayurveda yaitu bahan tradisional yang sudah banyak digunakan dari zaman kuno untuk menyembuhkan penyakit.
  • Lemon juga sangat berperan penting dalam meningkatkan kadar oksigen dan kualitas bernafas kita dengan cara memperlancar saluran nafas kita.
  • Lemon memiliki sifat antibakteri yang kuat yang dapat menghancurkan dan menghilangkan pertumbuhan bakteri penyebab malaria, kolera, difteri, tifus dan penyakit mematikan lainnya. Selain dengan buah lemon juga, ternyata masih banyak cara lain juga kok yang bisa menyembuhkan penyakit malaria ataupun sejenisnya, kita juga harus mengetahui penyebab dan pengobatan dari penyakit malaria, agar kita lebih mudah untuk mendiagnosis dini penyakit tersebut sebelum menjadi semakin parah.
  • Pembuluh darah akan diperkuat dengan kandungan vitamin P (bioflavinoids) yang terdapat dalam buah lemon dengan cara mencegah terjadinya pendarahan internal. Yang menjadikannya sangat bermanfaat dalam mengobati kondisi tekanan darah tinggi.
  • Gejala-gejala gangguan mata, termasuk retinopati yang disebabkan oleh penyakit diabetes pun dalam penelitian dipercaya dapat disembuhkan dan di cegah dengan menggunakan buah lemon sebagai makanan diet yang secara rutin dikonsumsi.
  • Lemon mengandung 22 senyawa anti-kanker, termasuk alami limonene yaitu minyak yang memperlambat atau menghentikan pertumbuhan sel tumor kanker pada hewan dan glikosida flavonol yang dapat menghentikan pembelahan sel pada sel kanker. Memang benar saja kalau penyakit kanker juga membutuhkan beberapa asupan makanan sehat untuk mengurangi perkembangan dan pertumbuhan dari sel abnormal tersebut, ada baiknya untuk penderita kanker untuk memilih pilihan gaya hidup yang sehat, yang bertujuan untuk memperkuat sistem kekebalan tubuh sekuat mungkin, karena penyakit kanker ini mempunyai gejala yang sangat luar biasa parahnya sehingga memudahkan si penderita untuk terjangkit berbagai macam penyakit lain.
  • Menurut The Reams Biological Theory of Ionization (RBTI), lemon termasuk kedalam makanan yang mempunyai kandungan anionik (ion dengan muatan negatif). Karena jenis makanan lain hanya mengandung kationik (ion memiliki muatan positif.) Yang menjadikan buah asam ini sangat berguna untuk kesehatan karena adanya interaksi antara anion dan kation yang menjadi sumber energi pada setiap sel jaringan dalam tubuh kita.
  • Tidak hanya dapat menyembuhkan penyakit dalam saja, namun penyakit luar yang biasa menyerang permukaan kulit juga dapat disembuhkan dengan lemon ini dengan hanya menggunakan 1-2 ons lemon yang dioleskan kebagian kulit yang mempunyai masalah penyakit tersebut dan diamkan setiap dua sampai empat jam. Pada tahun 1747, seorang ahli bedah angkatan laut bernama James Lind telah terbukti dengan menggunakan lemon segar yang dapat menyembuhkan penyakit kudis dalam kurun beberapa hari.
  • Asam sitrat yang terdapat dalam jus lemon dapat membantu untuk melarutkan pengendapan batu empedu, kalsium dan batu ginjal. Terlebih dahulu kita harus mengetahui beberapa cara pencegah timbulnya penyakit batu empedu, agar kita dapat dengan cepat untuk bertindak dalam hal pengobatannya.
Bagikan kepada kawan dan kerabat...
Share on Facebook0Share on Google+0Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn0Pin on Pinterest0Digg this

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *