Sejuta Manfaat Kesehatan Dari Rambutan

Rambutan atau dalam bahasa ilmia disebut sebagai Nephelium Lappaceumis merupakan salah satu jenis buah-buahan eksotis. Ini buah tidak banyak orang tahu tentang. Buah ini sama halnya dengan buah leci yang memiliki warna merah dibagian luar dan warna putih dibagian dalam. Meskipun buah ini dikatakan asli dari negara Malaysia dan Indonesia, namun nyatanya buah ini banyak ditemukan di seluruh kawasan Asia Tenggara.

Sumber zat besi

Rambutan sangat kaya akan zat besi yang bermanfaat untuk fungsi dari organ tubuh manusia. Besi terdapat dalam hemoglobin yang digunakan oleh tubuh manusia untuk mengangkut oksigen dari paru-paru ke jaringan yang berbeda lainnya. Kekurangan zat besi dapat menyebabkan penyakit seperti anemia yang menyebabkan timbulnya kondisi kelelahan dan pusing.

Mengurangi lemak

Rambutan sangat efektif dalam mengurangi kadar lemak tubuh manusia. Hal ini karena buah ini sangat tinggi kandungan seratnya (2 g per 100 g buah) dan rendah kalori. Selain itu juga buah ini juga mengandung kadar air yang sangat tinggi.

Jika kita mempunyai masalah dengan berat badan dan sulit menghilangkan lemak jahat dalam tubuh sehingga proses diet pun tidak berjalan dengan lancar, coba gunakan SLIMMING CAPSULE, yang akan membantu serta mendukung kita dalam proses penurunan berat badan dengan cepat dan tentunya sehat, karena bukan hanya sekedar obat pelangsing namun juga dilengkapi dengan suplemen sehat dengan kandungan nutrisi yang tinggi yang dibutuhkan oleh tubuh kita.

Mengobati disentri

Kulit buah rambutan dapat digunakan untuk mengobati disentri. Hal ini juga dapat digunakan untuk menyembuhkan penyakit kronis lainnya seperti demam yang sudah mulai kronis.

Meningkatkan energi

Buah ini kaya akan karbohidrat dan protein yang akan membantu memberikan dorongan energi secara cepat bila dikonsumsi. Kandungan air yang sangat tinggi dari rambutan ini juga dapat membantu memuaskan dahaga dan membawa kembali energi yang hilang.

Meregenerasi sel darah merah dan putih

Dari sekian banyak nutrisi ternyata rambutan juga mengandung tembaga yang sangat penting untuk produksi sel darah merah dan putih dalam tubuh kita. Kandungan lainnya juga terdapat nutrisi dari mangan yang penting bagi tubuh kita untuk produksi enzim dan untuk melancarkan fungsi kerja organ tubuh kita.

Menguatkan tulang

Buah rambutan ini sangat kaya akan kandungan kalsium, fosfor dan zat besinya. Nutrisi tersebutlah yang akan menjaga kesehatan tulang kita karena dengan terpenuhinya asupan nutrisi tersebut maka pertumbuhan tulang pun menjadi stabil serta untuk mengurangi kemungkinan patah tulang dan penyakit tulang lainnya.

Jika kita mempunyai permasalahan atau gangguan yang berhubungan tulang apapun itu penyakitnya, coba gunakan obat herbal dari TRIFLEX CAPSULE. Karena obat herbal alami ini akan membantu kalian mengatasi permasalahan yang berhubungan dengan tulang dengan cepat tanpa memerlukan operasi ataupun biaya mahal, yang terpentingnya lagi tidak menimbulkan efek samping ataupun ketergantungan.

Menyehatkan kulit

Rambutan membantu dalam menghidrasi kulit yang tentunya akan membuat kulit menjadi lembut da kenyal. Hal ini karena kandungan airnya yang sangat tinggi yang terdapat dalam buah rambutan tersebut.

Meningkatkan kekebalan tubuh

Rambutan juga mengandung vitamin C yang sangat tinggi, dengan hanya memakan 10-12 buah rambutan saja kita sudah mendapatkan 75-90 mg asam askorbat, yang lebih dari dua kali lipat lebih banyak dari kebutuhan asupan nutrisi sehari-hari kita. Manfaat utama dari vitamin C ini adalah dapat membantu tubuh untuk meningkatkan sistem kekebalan yang juga akan mencegah tubuh terhindar dari infeksi.

Menghilangkan radikal bebas

Salah satu dari banyak senyawa yang terkandung dalam kulit buah rambutan ini ialah asam galia, yang termasuk zat tertentu yang berfungsi sebagai pertahanan tubuh untuk melawan radikal bebas. Selain itu, senyawa tersebut juga dapat melindungi tubuh dari kerusakan akibat oksidasi.

Membersihkan ginjal

Fungsi lain yang sangat bermanfaat dari buah rambutan yang luar biasa ini adalah manfaatnya yang dapat membantu dalam menghilangkan limbah atau sisa kotoran dari ginjal kita. Hal ini terjadi karena adanya kandungan nutrisi lain yaitu fosfor yang terkandung dalam buah rambutan tersebut. Fosfor ini juga sangat penting untuk pengembangan, perbaikan, dan pemeliharaan jaringan dan sel-sel didalam tubuh kita.

Mengobati diabetes

Kita bisa menggunakan biji atau benih buah rambutan yang kita konsumsi untuk meringankan rasa sakit yang dirasakan oleh pasien diabetes, terutama yang menderita kondisi tertentu yang dikenal sebagai diabetes mellitus. Sekarang ini, penyakit diabetes ini sudah banyak sekali diderita banyak orang dan termasuk kedalam penyebab kematian terbesar di Dunia khusunya di Indonesia, pengobatan pun menjadi kendala karena biayanya yang cukup mahal serta penyembuhan yang tidak sepenuhnya berhasil.

Namun, kita tidak perlu khawatir lagi karena sekarang sudah ada pengobatan alternatif untuk membantu kita dalam menyembuhkan penyakit diabetes yaitu dengan GLUCOBLOCK CAPSULE, obat ini akan dengan cepat menyembuhkan penyakit diabetes secara menyeluruh tanpa takut kambuh kembali.

Anti kanker

Buah rambutan ini terdiri dari kandungan antioksidan yang sangat tinggi. Penelitian yang dilakukan oleh Universiti Nasional Malaysia menyebutkan bahwasanya kandungan antioksidan dan antiproliferasi yang terdapat dalam buah rambutan tersebut dapat secara efektif melawan kanker. Lihat juga 5 hal tersembunyi penyebab kanker!

Bagikan kepada kawan dan kerabat...
Share on Facebook0Share on Google+1Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn0Pin on Pinterest0Digg this

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *